Massimiliano Allegri Tak Ragukan Kebijakan Transfer Juventus

Pelatih Juventus itu mengaku tak pernah meragukan kebijakan transfer klubnya, sekalipun ketika harus menjual pemain penting.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus kini gencar dirumorkan bakal kehilangan tiga penggawa andalannya musim lalu. Mereka adalah Leonardo Bonucci, Alex Sandro, dan Dani Alves.

Meski begitu pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengaku tak khawatir dengan situasi tersebut. Berkaca dari pengalamannya melatih I Bianconeri, segala kebijakan transfer klub pada akhirnya selalu berakhir positif.

SIMAK JUGA: Allegri Prediksi Verratti Bertahan Di PSG

Sekalipun harus kehilangan pemain krusial, seperti halnya Paul Pogba dan Arturo Vidal pada bursa terdahulu. Allegri menegaskan bahwa dirinya yakin sepenuhnya pada kinerja Beppe Marotta cs di lantai bursa.

“Di masa lalu, ketika penjualan yang signifikan diberitahukan kepada saya, saya selalu realistis tapi tak pernah pesimis. Saya percaya bahwa kemampuan kami harus, dan di atas semuanya adalah untuk menarik hal positif dari hal negatif,” tutur Allegri, seperti dikutip Tuttosport.

“Hari ini di Italia, nyaris ada phobia yang telah terbentuk, dengan menjadikan pelatih sebagai sosok paling bertanggung jawab. Padahal mereka tak harus bertanggung jawab atas segalanya, tapi juga berbagi dengan seorang yang bekerja sama untuk klub dan meletakkan dasar guna raih kesuksesan.

SIMAK JUGA: Allegri Ingin Juve Benahi Lini Depan

“Oleh karena itu, mereka [para pelatih] perlu mengetahui strategi dan tujuan ekonomi klub. Mereka juga harus selalu menjalin kerja sama erat dengan keputusan klub yang harus dipenuhi.

“Terkadang Anda mendengar dari begitu banyak rumor transfer, tapi apa yang saya anggap paling penting adalah bahwa kerja sama terus berlanjut. Baik untuk evaluasi teknis, pemahaman akan kebutuhan tim, dan klub itu sendiri,” pungkasnya.