Marco Verratti Kemahalan Untuk Klub Italia

Kendati mengakui Marco Verratti ingin meninggalkan PSG, sang agen menyebut servis gelandang Italia itu di luar jangkauan klub-klub Serie A.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Spekulasi kepergian Marco Verratti dari Paris Saint-Germain berembus kian kencang seturut pemberitaan bahwa dirinya telah meminta dilego Les Parisiens pada jendela transfer musim panas ini.

Donato Di Campli selaku agen Verratti pun tampak membenarkan kabar tersebut. Hanya, ia menyatakan tipis peluang gelandang 24 tahun itu pulang ke Italia lantaran banderolnya di luar jangkauan tim-tim Serie A.

Padahal, Verratti punya banyak peminat di Negeri Spageti. Sedikitnya tiga klub top, yakni Juventus, AC Milan, serta Inter dilaporkan menginginkan tanda tangannya. Namun, ditengarai Barcelona paling berpeluang meminang eks penggawa Pescara itu dengan mahar mencapai €100 juta.

“Ini [transfer] sulit,” ujar Di Campli kepada Sky Italia.

SIMAK JUGA: Marco Verratti Minta Dilepas PSG

“Saya pikir ini kesepakatan yang masih di luar jangkauan klub-klub Italia,” imbuhnya.

Kabarnya Verratti berniat mengepak koper dari Paris demi mewujudkan ambisinya menjuarai Liga Champions. Kekuatan PSG dinilai belum cukup mumpuni, apa lagi mereka dikangkangi AS Monaco dalam perburuan titel Ligue 1 Prancis musim ini, dan disingkirkan Barcelona di babak 16 besar UCL walau sempat memegang keunggulan agregat 4-0.

“Sangat rumit [bagi Verratti untuk hengkang], tetapi kami telah mengekspresikan ide kami kepada PSG. Kami tidak membicarakan tentang Barcelona atau klub lain, ini tentang proyek.”

“Saya pikir saya merepresentasikan seorang juara dan jelas saya punya pertanyaan. Untuk menjadi juara Anda harus menang.”

“Kalau PSG tak mau menjualnya, terlepas dari tawaran yang datang dari seantero Eropa, maka kami akan harus mengevaluasi segala sesuatunya di Italia.”