Laporan Pertandingan: Perseru Serui 1-3 Bali United

Perseru jadi korban penampilan apik Bali United yang terus berlanjut hingga pekan sembilan Liga 1 2017.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Bali United terus melaju bersama Widodo Cahyono Putro. Setelah pekan lalu membenamkan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kini giliran Perseru Serui yang harus jadi korban Serdadu Tridatu.

Perseru sebenarnya bertindak sebagai tuan rumah meski bermain di kandang Bali United, dan hal itu bisa dimaksimalkan Irfan Bachdim dan kolega dengan tiga poin penuh atas Kuda Laut Oranye pada pekan sembilan Liga 1 2017, Minggu (4/6) malam.

Bababk Pertama

Hanya butuh waktu enam menit untuk Bali United unggul atas Perseru Serui. Gol diciptakan lewat Sylvano Comvalius yang memanfaatkan umpan dari Marcos Flores. Lini pertahanan Perseru nampak ceroboh pada momen ini.

Enam menit berselang, Bali United bahkan mampu menggandakan keunggulan dan lagi-lagi prosesnya identik dengan gol pertama. Flores memberikan assist kepada Comvalius dan mudah saja dikonversi menjadi gol.

Perseru mencoba untuk bangkit dan menekan Bali United, sayangnya upaya mereka kerap tak menentu dan mudah saja dipatahkan oleh lini belakang dari Serdadu Tridatu. Silvio Escobar dibuat buntu pada laga ini.

Bali United sebenarnya berulang kali mendapatkan momen untuk memperbesar keunggulan, sayang saja usaha dari Flores hingga Yabes Roni tak menghasilkan gol ketiga. Sementara Perseru lebih banyak melancarkan tendangan jarak jauh.

Hingga paruh pertama usai, skor 2-0 untuk Bali United tak berubah.

Babak Kedua

Perseru mulai memperlihatkan permainan positif pada babak kedua dan hasilnya mereka pun mampu memperkecil ketertinggalan melalui Silvio Escobar yang juga mantan pemain Bali United. 2-1 pada menit 55′.

Alur serangan tak hanya satu arah milik Bali United pada babak kedua ini, Perseru bisa tampil lebih baik ketimbang paruh pertama. Dari kubu Bali United sendiri, Gede Sukadana dan Miftahul Hamdi masuk gantikan Marcos Flores dan Sylvano Comvalius.

Pemandangan aneh terjadi pada menit 77′ ketika penetrasi kencang Hamdi mampu melahirkan umpan manis bagi Irfan Bachdim yang dalam posisi bebas di kotak penalti. Bola seharusnya bisa gol ke gawang tak berkiper, namun tendangan Irfan malah melambung.

Beberapa saat berselang, giliran Hamdi sendiri yang sudah mampu mengelabui pemain belakang Perseru, namun kemudian sepakannya malah melenceng tipis dari sasaran padahal dari jarak dekat. Pada babak kedua pemain Bali United terus buang peluang.

Irfan akhirnya bisa menari pada menit ke-85 setelah peluang hasil umpan cerdik Yabes Roni bisa ia selesaikan menjadi sebuah gol. Yabes bergerak brilian di kotak penalti dan bola disambar Irfan untuk mengubah gol jadi 3-1. Skor tersebut pun bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain

Perseru: Sukasto Efendi; Kelvin Wopi (67′ Alex Wayoi), Bilibig Mahrus, Bomain Aime, Tonny Ayomi; Omar Zeinedine, Franklin Rumbiak (83′ Lukas Mandowen), Ronaldo Meosido; Mariando Uropmabin, Silvio Escobar, Alba Serkadifat (46′ Irfan Yunus).

Bali United: Made Wardhana; Andhika Wijaya (69′ Mahdi Albaar), Ahn Byung Keon, Ngurah Nanak, Ricky Fajrin (84′ Azka Fauzi); Marcos Flores (57′ Gede Sukadana), Taufiq, Faidil Sausu (82′ Yandi Sofyan); Yabes Roni Malaifani, Sylvano Comvalius (75′ Miftahul Hamdi), Irfan Bachdim.

Footer Goal Indonesia Instagram