Juli Padat, 'Marquee Player' Persija Jakarta Minta Rekan-Rekannya Lebih Fokus

Sementara itu, Teco menganggap jadwal padat di bulan Juli tak ideal bagi tim Macan Kemayoran.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persija Jakarta bakal menghadapi jadwal pada selama bulan Juli 2017. Menyusul, ada tujuh pertandingan yang harus mereka lakoni selama periode tersebut.

Pada periode itu, tim Macan Kemayoran akan melawan Persegres Gresik United (4/7), Persipura Jayapura (8/7), Semen Padang (12/7), Borneo FC (16/7), Persib Bandung (22/7), serta Bhayangkara FC (29/7). Ditambah, mereka akan beruji coba melawan Espanyol, 19 Juli mendatang.

Maka itu, marquee player Persija Bruno da Silva Lopes mengingatkan rekan-rekannya untuk lebih fokus. “Saya pikir, itu adalah bulan yang sangat penting untuk tim kami. Kami harus lebih fokus dan bersiap di setiap laga,” kata Lopes.

SIMAK JUGA: Pelatih Persija Siapkan Pengganti Tiga Pemain Yang Ke Timnas U-22

Sementara itu, pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues menganggap jadwal padat pada bulan Juli tak ideal bagi timnya. Meski begitu, dia hanya bisa pasrah sambil mempersiapkan timnya dengan semaksimal mungkin.

SIMAK JUGA: Absen Latihan Perdana, Ismed Akan Diberi Program Khusus

“Saya lihat, banyak pertandingan yang jaraknya sangat dekat untuk semua tim bukan hanya Persija. Ini tidak bagus jika bicara standard sepakbola. Pasti akan ada tim yang turun, karena baru libur tapi harus main dengan jadwal padat. Mungkin juga bakal ada pemain yang cedera,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Biasanya, agar program bagus itu dalam satu bulan 4 sampai lima kali pertandingan masih oke. Tapi kami ada tujuh pertandingan di Juli nanti,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Persija sendiri saat ini sedang dalam tren positif. Menyusul, mereka menyapu bersih seluruh laga di bulan Ramadan lalu dengan kemenangan. Kini, tim Macan Kemayoran bertengger di posisi kelima klasemen Liga 1 dengan 18 poin dari 11 laga yang telah dijalani.

Footer Goal Indonesia Instagram