Jordi Alba Yakin Bisa Tampil Lebih Baik Di Bawah Arahan Ernesto Valverde

Sang bek kiri optimistis bisa menampilkan performa lebih baik dibanding saat Barcelona masih dilatih Luis Enrique.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bek Barcelona Jordi Alba merasa yakin bisa menjalani periode yang lebih baik di bawah arahan sang pelatih baru Ernesto Valverde setelah sempat mengalami masa sulit di era pelatih Luis Enrique.

Pemain berusia 28 tahun itu secara terbuka menyatakan merasa frustrasi setelah mulai kehilangan posisinya di starting XI Barca sejak Enrique memilih memainkan sistem tiga bek.

Bek timnas Spanyol itu bermain dalam 26 laga La Liga Spanyol 2016/17 saat Barca gagal mempertahankan gelar juaranya yang direbut sang rival Real Madrid.

SIMAK JUGA – RESMI: Ernesto Valverde Pelatih Baru Barcelona

Tapi kini Valverde telah resmi mengambil alih tim setelah hengkang dari Athletic Bilbao, dan Alba melihat hal itu bisa membuat masa depannya di Barca lebih cerah.

“Saya sangat senang dengan kedatangan Valverde. Saya pikir dia adalah pelatih yang berani,” ujar Alba kepada Marca.

“Dia suka bermain dengan cara yang tepat dalam menguasai bola. Saya telah berbicara dengan beberapa rekan saya tentang dia dan mereka semua mengatakan hal positif tentangnya.”

SIMAK JUGA: Jordi Alba Ingin Bertahan Di Barcelona

“Saya yakin bisa melakukan hal yang lebih baik dibanding saat masih bersama Luis Enrique. Karena musim lalu saya tidak mendapatkan cukup menit bermain dan saya ingin menjadi lebih baik.”

“Musim depan akan menyenangkan dan saya sudah menantikannya. Saya yakin kami bisa menjalaninya dengan sangat baik.”