Isyarat Kuat Joel Veltman Tinggalkan Ajax

Di tengah kabar ketertarikan dari Tottenham, Veltman mengakui dirinya sangat berpotensi pergi di musim panas ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bek kanan andalan Ajax Joel Veltman memberi isyarat kuat bahwa dirinya siap meninggalkan Amsterdam Arena di bursa transfer musim panas ini.

Pemicunya adalah kontrak Veltman di Ajax yang akan berakhir satu tahun lagi seiring dengan kabar ketertarikan dari runner-up Liga Primer Inggris 2016/17 Tottenham Hotspur. Ajax sebetulnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun, namun Veltman masih belum bisa memberikan kepastian.

“Kontrak saya saat ini tinggal tersisa satu tahun. Logikanya, saya akan menyepakati kontrak baru atau dijual. Akan ada kejelasan setelah liburan. Tetapi harus diakui jika potensi transfer saya di musim panas ini bakal lebih besar dari sebelumnya,” kata Veltman kepada Voetbal International, Sabtu (10/6).

SIMAK JUGA: Veltman: Ajax Akan Pertahankan Pemain Mudanya

“Tawaran kontrak baru dari Ajax merupakan sikap yang bagus, mereka ingin saya bertahan. Tetapi ini bisa menjadi kesempatan bagi saya untuk mencari opsi lain. Tentu nanti bakal ada tawaran dari klub yang tepat. Tapi saat ini belum ada yang konkret dan saya juga tidak terburu-buru,” imbuhnya.

Veltman juga menanggapi rumor Tottenham di mana ia mengaku dibujuk oleh kompatriotnya di timnas Belanda, Vincent Janssen, untuk menjadi rekan seklubnya di White Hart Lane.

“Saya sudah berbicara dengan agen saya, tetapi dia belum mendapat kontak dari Tottenham. Vincent Janssen secara bercanda mengatakan bahwa kami berdua akan menjadi rekan seklub, tetapi belum ada kabar konkret soal ini,” imbuhnya.