Indra Sjafri Ingin Egy Maulana Vikri Cepat Adapatasi Di Timnas Indonesia U-22

Egy dipanggil untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-22 di Bali.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, menyambut baik dipanggilnya Egy Maulana Vikri, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-22. Ia pun menyebutkan sudah berpesan khusus buat anak asuhannya tersebut.

Beberapa hari yang lalu, PSSI merilis 26 pemain untuk mengikuti TC di Bali pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang. Egy termasuk dalam daftar pemain yang diajak Luis Milla untuk ambil bagian.

SIMAK JUGA: Pemain Yang Berkarier Di Luar Negeri Akan Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Keputusan tersebut tentu mengejutkan karena Egy merupakan pemain timnas Indonesia U-19. Hal ini tak lepas dari penampilan gemilang Egy ketika membela Garuda Nusantara di Turnamen Toulon di Prancis dengan menyabet gelar individu sebagai pemain yang paling berpengaruh. 

“Saya bicara sama dia [Egy], saya pesan ke dia, yang jelas dia harus cepat adaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada. Jadi perlu waktu jam terbang terbang dan pengalaman bertanding,” ujar Indra.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia U-19 Hadapi Espanyol Di Bandung

Mantan juru strategi Bali United itu menambahkan, hal ini merupakan keuntungan buat Egy. Sebab, ia menilai Egy dapat memetik pelajaran berharga di TC itu dan dari pemain-pemain lainnya yang juga dipanggil.

“Pasti moral dia naik, kepercayaan diri naik, ujung-ujungnya nanti keuntungan untuk U-19. Dengan adaptasi di situ, saya yakin Milla sangat ahli dengan pemain-pemain muda dan kami satu visi dengan Mila,” tuturnya.

Footer Goal Indonesia Instagram