Henry Onyekuru Konfirmasi Gabung Everton

Meski ditaksir Arsenal dan sejumlah tim dari Jerman serta Prancis, winger berusia 20 tahun ini memutuskan bergabung dengan The Toffees.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Henry Onyekuru telah mengonfirmasi bahwa ia akan pindah ke Everton di musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub dari Liga Primer Inggris, Bundesliga dan Ligue 1 setelah finis sebagai topskor bersama di Liga Pro Belgia dengan Eupen.

Sebelumnya Onyekuru membenarkan bahwa ia juga diminati Arsenal dan menyuarakan hasratnya untuk pindah ke Inggris, dengan mengatakan: “Saya ingat pernah bilang jika saya pindah ke Liga Primer, saya ingin seperti Thierry Henry. Jadi itu mungkin akan jadi kenyataan dan saya tak sabar menantikan momen tersebut.”

SIMAK JUGA: Ditaksir Arsenal, Ini Tanggapan Henry Onyekuru

#thankful

A post shared by HENRY (@c.henry21) on Jun 27, 2017 at 1:43pm PDT

Akan tetapi, pemain internasional Nigeria itu memilih untuk menolak tim-tim besar guna memiliki menit bermain dan ia menjatuhkan pilihannya pada Everton.

Onyekuru sendiri menjalani tes medis di Everton pada Senin (26/6) kemarin, namun ia diyakini akan dipinjamkan segera ke Anderlecht setelah transfernya ke Goodison Park tuntas.

Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini mengemas 24 gol dari 41 penampilannya untuk Eupen di semua kompetisi pada musim kemarin, dan ia menjadi rekrutan ketiga Everton setelah Jordan Pickford dan Davy Klaassen.