HASIL POLLING: Liverpool Wajib Beli Virgil Van Dijk

Sebagian besar voters Goal berharap Liverpool segera memprioritaskan transfer Van Dijk, namun sang bek hanya unggul tipis dari kandidat lainnya.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Lebih dari 2.400 pembaca Goal Indonesia terlibat dalam polling transfer “Siapa yang Harus Dibeli Liverpool?”. Dari banyak suara, ternyata transfer Virgil van Dijk jadi yang paling didambakan. Sang bek tengah dianggap sebagai pendamping ideal Joel Matip di lini belakang.

Ball-playing defender itu memang memiliki harga selangit. Liverpool turut terlibat dalam diskusi sengit dengan Southampton dalam prosesnya. Bahkan, sempat beredar isu The Reds membatalkan perburuan bek tengah Belanda tersebut.

POLLING: Siapa yang Harus Dibeli Liverpool?

Isu-isu tersebut tampaknya tidak menggoyahkan para fans untuk mengharapkan kedatangan Van Dijk. Lini belakang memang jadi sektor rawan Liverpool musim lalu. Kedatangan Van Dijk niscaya akan membantu Jurgen Klopp dalam meraih gelar musim depan.

Ketika artikel ini diunggah, total 28 persen suara (667 vote) mengharapkan pembelian Van Dijk, disusul oleh Mohamed Salah dari Roma dengan 24 persen suara (581).

Winger dinilai menjadi pembelian penting untuk musim depan. Terlihat jelas pada musim lalu, bagaimana Liverpool kalang kabut ketika ditinggal oleh Sadio Mane. Salah pun dianggap sebagai solusi jangka panjang untuk mengatasi minimnya kedalaman skuat.

Posisi ketiga diisi oleh striker Red Bull Leipzig, Timo Werner (18% dengan 431 suara). Klopp memiliki gudang striker yang cukup penuh dan posisi tersebut memang tak menjadi prioritas. Namun tetap saja, banyak pendukung yang menginginkan kehadiran bakat muda Jerman ini di Anfield. Transfernya pun mungkin akan terealisasi seandainya Daniel Sturridge hengkang.

SIMAK JUGA – Radar Transfer: Mohamed Salah

Uniknya, hanya sebagian kecil yang mendambakan kehadiran bek kiri baru. James Milner tampaknya masih bisa diandalkan walau Alberto Moreno tengah menghadapi performa buruk. Ini dapat dilihat dari data yang menunjukkan hanya 17 persen (417 suara) yang menginginkan transfer Benjamin Mendy dari Monaco.

Posisi paling bontot diisi oleh Naby Keita dari RB Leipzig (13% dengan 231 suara). Mayoritas fans Liverpool kiranya sudah puas dengan performa lini tengah laskar Kloppo.