Harry Kane Ingin Lampaui Lionel Messi

Superstar Barcelona ini secara reguler mencetak 50 gol semusim, dan penyerang Spurs ini yakin bisa menyamai catatan tersebut.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Striker Tottenham Hotspur Harry Kane bertekad mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam jajaran kelompok pemain elite yang membukukan 50 gol semusim. 

Kane termasuk salah satu penyerang subur di Inggris, melewati 20 gol di tiga musim beruntun. Ia juga mengukir rekor personal dengan mencetak 35 gol sepanjang musim 2016/17, 29 di antaranya di Liga Primer Inggris yang membawanya meraih Sepatu Emas dua musim konsekutif. 

Namun, Kane sejauh ini belum mampu menyaingi bintang Barcelona Messi dalam perebutan Golden Shoe, dengan La Pulga mencetak 54 gol — kelima kalinya ia mengukir 50 gol lebih dalam tujuh musim terakhir. 

SIMAK JUGA: Opini Stoichkov Soal Messi Dan Ronaldo 

“50 gol adalah target yang ingin saya capai,” tutur Kane setelah membobol gawang Perancis di laga persahabatan, gol ke-38 musim ini untuk klub dan negaranya. 

“Semoga saya bisa tetap fit sepanjang musim dan, 50 gol adalah sesuatu yang ingin saya raih. 

“Tahun ini sangat bagus, masih banyak yang harus dikerjakan dan ditingkatkan. Banyak yang dinantikan di musim depan. Sangat menarik. 

“Yang jelas kami finis kedua dan lolos ke Liga Champions, kami ingin meningkat dan pergi ke Piala Dynia, tidak ada trofi yang lebih baik untuk dimenangkan di dunia ini.”