Frank De Boer Tangani Crystal Palace?

Profil Frank de Boer menarik minat Crystal Palace untuk mempekerjakannya meski di klub terakhirnya, Inter, berjalan tak sesuai ekspektasi.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Mantan pelatih Inter Frank de Boer dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan Crystal Palace . Demikian diungkapkan Sky Sport .

Sam Allardyce diyakini tak bakal lama lagi berada di bench Palace. Klub telah mempertimbangkan untuk mempekerjakan mantan jawara Eredivisie Belanda tersebut.

Setelah melalui karier gemilang sebagai pesepakbola profesional dengan tampil bersama Barcelona, pria 47 tahun itu membesut Ajax dan Inter. Untuk tim pertama, de Boer berhasil membawanya keluar sebagai juara.

SIMAK JUGA: Rekor Tak Diinginkan Matthijs De Ligt

De Boer, yang memulai segalanya dari Ajax, membangun karier kepelatihannya di Amsterdam Arena ketika dia ditunjuk menjalani satu peran di akademi klub tersebut. Singkatnya, kesuksesannya di Ajax membawa dia merapat ke Giuseppe Meazza.

Sayangnya, bersama Nerazzurri , de Boer tak kuasa mengulangi supremasinya di Eredivise. Satu-satunya yang mungkin dikenang loyalis Inter ketika dia mengantarkan eks timnya itu memenangi laga Derby d’Italia kontra Juventus.

Rentetan empat kekalahan beruntun membuat de Boer harus menanggalkan jabatannya di Inter pada musim 2016/17. Tak hanya itu, La Beneamata juga dibawanya merana di Liga Europa dengan menempati posisi dasar grup.

Namun, Palace tetap memandang de Boer sebagai pelatih potensial. Saat ini lobi-lobi sedang berlangsung antara keuda pihak dan diperkirakan sosok legenda Belanda ini akan melanjutkan karier kepelatihannya di Liga Primer Inggris.