FIFA 18 Umumkan Tanggal Rilis & Pilih Cristiano Ronaldo Sebagai Cover

Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk pertama kalinya akan menjadi cover gim sepakbola paling populer di dunia.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


EA Sports mengungkapkan Cristiano Ronaldo akan menjadi bintang cover FIFA 18 secara global, yang akan dirlis pada 29 September mendatang.

Bintang Real Madrid dan timnas Portugal itu melengkapi musim istimewa dengan mencetak dua gol dalam final Liga Champions melawan Juventus, memperkuat status favorit menggondol Ballon d’Or tahun ini.

Dan, sebelum pengumuman penghargaan individu prestisius tersebut, Ronaldo sudah mendapatkan penghargaan spesial lain, yaitu untuk pertama kalinya menjadi cover gim sepakbola paling populer di dunia.

FIFA 18 Ronaldo

Kehadirannya di pusat FIFA 18 akan membuatnya kembali bersaing dengan Lionel Messi, yang dipilih Konami untuk mempromosikan Pro Evolution Soccer setelah sebelumnya bintang Argentina itu tampil di cover FIFA 16.

Menurut EA, Ronaldo baru-baru ini telah berpariisipasi untuk sesi motion-capture pada studio di Madrid, untuk menciptakan detil gim sosok berusia 32 tahun itu dengan sangat nyata.

#FIFA18. It’s My Time. https://t.co/eTNXUAAHqm @EASPORTSFIFA pic.twitter.com/nZRDTKyKV7

— Cristiano Ronaldo (@Cristiano) June 5, 2017

“Kami amat sangat senang bisa bekerja sama dengan Ronaldo – bekerja dengannya, kami belajar banyak tentang gaya mainnya yang unik dan apa yang membuat dia begitu spesial. Semangatnya, enerjinya dan fanbase global membuatnya sempurna sebagai duta FIFA 18,” ujar Aaron McHardy, produser senior FIFA.

“Sangat menyenangkan bisa berada di cover FIFA 18,” imbuh Ronaldo. “Ini sangat luar biasa dan saya berterima kasih telah terpilih.”


RONALDO NAZARIO ‘ICONS EDITION’


Ronaldo Nazario Real Madrid

Cristiano bukan satu-satunya Ronaldo yang ada di FIFA 18, mantan bintang timnas Brasil Ronaldo Nazario juga akan hadir di Ultimate Team sebagai yang pertama dari gim ‘Icons’, yang menggantikan FIFA 17’s legend.

Ronaldo dari Brasil itu juga akan menghiasi cover FIFA 18, tetapi bukan edisi reguler melainkan edisi spesial ‘Icon’.


TANGGAL RILIS FIFA 18


Pengumuman rilis tanggal 29 September atau hari Jumat, menunjukkan adanya sedikit perubahan tahun ini dalam skema EA seperti biasanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, gim baru FIFA keluar di Amerika Utara pada hari Selasa, dengan tahun kemarin pada Selasa 27 September, kemudian Eropa mengikuti dua hari berikutnya.

EA juga mengungkap FIFA 18 akan tersedia di konsol PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, PlayStation 3 dan Xbox 360 – menghapus ketakutan jika gim ini tidak akan dirilis untuk konsol generasi konsol yang lebih tua.