Duo Persib Bandung Dapat Dispensasi Dari Timnas Indonesia

Sementara Umuh dan Djanur berharap kehadiran bus baru bisa memicu motivasi pemain.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG   


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bisa bernafas lega setelah manajemen timnas Indonesia memberikan dispensasi kepada Febri Hariyadi dan Gian Zola untuk memperkuat Pangeran Biru menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (4/6) malam WIB.

Febri dan Zola masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil memperkuat timnas senior melawan Kamboja dan Puerto Riko. Namun Djadjang mengatakan, tenaga Febri dan Zola dibutuhkan untuk memenuhi regulasi pemain muda. Mereka bisa membantu lini tengah Persib berduel dengan Firman Utina, Evan Dimas, dan Lee Yoo Joon.

SIMAK JUGA: Cole: Saya Hanya Butuh Menit Bermain

“Kami sudah telepon PSSI, hasilnya dua pemain ini masih bisa main untuk kami, dan mereka akan pergi ke timnas esok harinya. Yang pasti kami tak anggap remeh, apalagi mereka baru kalah telak 3-0. Jadi, mereka pasti ingin bangkit,” ungkap Djanur, sapaan Djadjang.

Keyakinan bisa mengatasi permainan Bhayangkara FC juga disampaikan Atep dan kiper M Natshir Fadhil. Apalagi Persib hanya kehilangan Vladimir Vujovic. Menurut Atep, ia sudah siap berduel dengan Firman yang dianggap mengetahui kekuatan Persib, karena pernah memperkuat Maung Bandung.

“Kami tahu Firman pernah bermain di tim ini. Saya juga yakin, Firman tahu betul cara bermain kami, tapi kami sudah menjadi tim yang berbeda. Bukan patokan dia akan menjadi momok besar buat kami,” kata Atep.

SIMAK JUGA: Cole Ogah Stres Karena Didepak Persib

“Tanpa Vladimir Vujovic, saya percaya kepada pemain lainnya yang nanti ditunjuk pelatih. Di dalam latihan juga kami tidak monoton dengan memasang Jupe [Achmad Jufriyanto] bersama Vlado, kadang ada variasi antara Wildansyah bersama Vlado atau Jupe dan Toni [Sucipto],” timpal Natshir.

Bus Persib Bandung

Sementara itu, Persib secara resmi memperkenalkan bus anyar tim kepada publik kemarin. Manajer Umuh Muchtar berharap keberadaan bus bisa menjadi pendongkrak semangat pemain.

SIMAK JUGA: Djanur Yakin Persib Makin Kuat

“Mudah-mudahan bus ini bisa membawa kebahagiaan bagi semua orang, dan untuk kami semua. Paling utama adalah Persib bisa kembali mempertahankan gelar juara,” kata Umuh.

“Terima kasih kepada manajemen yang sudah memberi fasilitas terbaik buat pemain. Harapannya dengan adanya bus baru ini menjadi motivasi baru, sehingga penampilan kami yang hingga kini belum baik,” tambah Djanur. (gk-68)

 

Footer Goal Indonesia Instagram