Denis Suarez: Skuat Real Madirid Tidak Lebih Baik Dibanding Barcelona

Sang gelandang kembali ke Camp Nou untuk membuktikan diri serta membawa klubnya bangkit dan mengakhiri dominasi rival berat mereka, Real Madrid.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Barcelona Denis Suarez membantah kabar akan hengkang dan ia tidak setuju dengan anggapan yang menyebut Real Madrid kini jauh lebih kuat dibanding klubnya. 

Pemain berusia 23 tahun itu kembali ke Camp Nou pada musim panas 2016, setelah Barca menggunakan opsi pembelian kembali yang terdapat pada kontraknya ketika dilepas ke Villarreal.

Suarez mendapatkan menit bermain yang cukup banyak di bawah arahan Luis Enrique, ia tampil dalam 36 laga di semua kopetisi namun menghadapi persaingan yang ketat untuk tampil di lini tengah Barca.

SIMAK JUGA: Agen Denis Suarez Bantah Tawaran Napoli

Meski demikian Suarez enggan menyerah dalam persaingan tersebut. Ia ingin kembali berjuang demi mendapatkan tempat di tim inti Barca yang akan dilatih Ernesto Valverde pada 2017/18.

“Musim depan saya akan berada di Barca dan membuktikannya,” ujar Suarez kepada Sport.

“Ini tahun yang berbeda, dengan pelatih baru saya sangat ingin membuktikan kepadanya saya punya tempat di tim ini.”

“Seperti yang pernah saya katakan ketika kembali ke Barca, saya akan berjuang untuk bertahan di sini dan menjadi pemain inti.”

SIMAK JUGA: Ousmane Dembele Akui Pernah Dikontak Barcelona

Meski senang bisa mendapatkan kesempatan membuktikan diri di klub Catalonia itu, musim pertama Suarez kembali ke sana tidak sepenuhnya berjalan mulus.

Barca berhasil menjuarai Copa del Rey pada 2016/17, tapi sang rival Real Madrid yang mampu berjaya di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Meski tim asuhan Zinedine Zidane itu berhasil meraih dua gelar bergengsi tersebut, Suarez merasa skuat Madrid sebenarnya tidak lebih baik dibanding Barca.

“Madrid tidak punya skuat yang lebih baik,” tambahnya.

“Perbedaannya ada di para pemain pelapis mereka yang lebih banyak berpartisipasi dibanding kami. Di akhir musim mereka banyak melakukan rotasi, tapi mereka tidak berada di level yang superior.”

Suarez kini sedang memperkuat tim nasional Spanyol yang akan berlaga di Kejuaraan Eropa U-21 yang akan berlangsung di Polandia mulai 16 Juni mendatang.