Dane Milovanovic Dianggap Bisa Gantikan Fachruddin Aryanto

Gomes optimistis Madura United meraih hasil positif sekalipun kehilangan Fachruddin di Samarinda.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Madura United Gomes de Oliviera tidak terlalu khawatir dengan absennya Fachruddin Aryanto saat Laskar Sape Kerrab bertandang ke markas Borneo FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2017 pada 4 Juli.

Fachruddin terpaksa absen di laga itu, karena harus melaksanakan resepsi pernikahan. Agenda pernikahannya bersamaan dengan jadwal pertandingan klub setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengundurkan seluruh laga pekan ke-12 ke awal Juli.

SIMAK JUGA: Slamet Makin Paham Keinginan Odemwingie

Gomes mengatakan, Madura United tidak pernah mengkhawatirkan absennya pemain, baik akibat akumulasi kartu maupun faktor nonteknis lainnya. Menurut Gomes, Madura United mempunyai pemain yang siap dimainkan di posisi manapun.

Juru taktik asal Brasil ini mencontohkan absennya Fachruddin dalam dua pertandingan terakhir. Di laga tersebut, Madura United memetik kemenangan Persipura Jayapura dan Semen Padang.

SIMAK JUGA: Madura United Ajukan Perubahan Jadwal Pekan Ke-12

“Kami juga baru tahu pertandingan melawan Borneo FC bertepatan dengan pernikahan Fachruddin. Tapi tidak ada masalah, kami masih punya pemain lainnya yang bisa menggantikan dia,” ujar Gomes.

“Tim ini tidak hanya bicara satu orang saja. Sepakbola dimainkan secara tim oleh 11 pemain di atas lapangan. Kami masih ada Munhar, Guntur [Ariyadi], dan Dane [Milovanovic] yang bisa menjadi stopper.”

 

Footer Goal Indonesia Instagram