Chelsea Tertarik Gaet Jerome Boateng

Bertumpuknya bek sentral di skuat Bayern membuat Chelsea berharap bisa menarik Boateng ke Inggris.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Jerome Boateng punya kesempatan untuk kembali berkarier di Liga Primer Inggris setelah Chelsea dikabarkan tertarik untuk mengangkut bek sentral Bayern Munich itu.

Sebagaimana dilaporkan Kicker, Chelsea sebetulnya sudah cukup lama memantau situasi Boateng. Bursa musim panas ini diyakini menjadi momen yang tepat bagi The Blues untuk melakukan pendekatan terhadap Boateng.

Situasi Boateng di Allianz Arena saat ini memang tidak terlalu ideal. Bek timnas Jerman itu baru saja menjalani musim yang kurang memuaskan di mana ia kerap mengalami cedera sehingga hanya tampil 13 kali di ajang Bundesliga Jerman 2016/17.

SIMAK JUGA: Boateng Tegaskan Bertahan Di Bayern

Selain itu, kedatangan Niklas Sule dari Hoffenheim bisa mengusik posisinya dari Starting XI Bayern. Jika terus dibekap cedera, bakal tidak mengejutkan jika Boateng di musim depan bakal menjadi pilihan terakhir di pos bek sentral setelah Mats Hummels, Javi Martinez, dan Sule.

Chelsea sendiri disebutkan sempat mencoba mendatangkan Sule, namun gagal setelah sang bek muda lebih memilih Bayern. Bukan tidak mungkin jika The Blues mengalihkan bidikannya kepada Boateng, yang pernah satu musim berkarier di Inggris bersama Manchester City.

Kendati demikian, rencana Chelsea untuk merealisasikan transfer Boateng ini terbilang sulit. Bek 28 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2021 dan beberapa waktu lalu telah menegaskan keinginannya untuk bertahan bersama Bayern.