Chelsea Dan Arsenal Tertarik Pada Bek Borussia Dortmund

Antonio Conte dan Arsene Wenger sedang berupaya menambah kekuatan lini belakang mereka dan keduanya kini dikabarkan mengincar bek milik Dortmund ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Goal Jerman melaporkan Chelsea dan Arsenal tertarik pada bek Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos pada bursa transfer musim panas ini.

Bek tengan berusia 29 tahun itu telah menyatakan siap hengkang dari klub Bundesliga Jerman itu untuk meraih lebih banyak gelar juara, dan dua klub Liga Primer Inggris tersebut pun tertarik merekrutnya untuk menghadapi musim depan.

Sokratis, yang tampil dalam 41 laga di semua kompetisi sepanjang 2016/17, tidak menutup peluang hengkang ke Inggris, tapi ia juga belum membuat keputusan terkait masa depannya.

SIMAK JUGA: Undian DFB-Pokal: Dortmund Lawan Klub Amatir

Bek timnas Yunani itu menjadi bagian dari skuat Dortmund yang finis di peringkat tiga Bundesliga sehingga dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions. Mereka tertinggal 18 poin dari Bayern Munich yang sukses mempertahankan gelar juaranya.  Musim lalu Dortmund tidak mengakhiri musim tanpa gelar. Mereka berhasil menjuarai DFB-Pokal.

Di laga pekan terakhir Bundesliga dan jelang laga final DFB-Pokal yang mempertemukan Dortmund dengan Eintracht Frankfurt lalu, Sokratis mengatakan ingin bisa meraih lebih banyak gelar juara, hal itu memunculkan spekulasi terkait kepergiannya di bursa transfer kali ini.

“Jika Anda masih muda, Anda punya banyak waktu untuk memenangkan berbagai hal. Tapi saya tidak muda lagi, dan waktu semakin pendek, saya ingin memenangkan gelar juara,” ujar Sokratis kepada Funke Mediengruppe.

SIMAK JUGA: Sokratis Papastathopoulos Kritik Perlakuan UEFA Kepada Borussia Dortmund

Sokratis, yang masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2019, diyakini bukan prioritas Chelsea tapi mereka tetap memiliki ketertarikan kepadanya.

Manajer Chelsea Antonio Conte dikabarkan lebih menginginkan bek Southampton Virgil van Dijk dan bek Juventus Leonardo Bonucci.

Sementara manajer Arsenal Arsene Wenger ingin menambah pilihan di lini belakang untuk menghadapi musim 2017/18. Mereka telah resmi mendapatkan bek yang juga berasal dari klub Bundesliga. Sang bek kiri Sead Kolasinac akan berlabuh di Emirates Stadium mulai 1 Juli mendatang setelah kontraknya di Schalke 04 berakhir.