Borneo FC Siapkan Dua Pemain Pengganti Shane Smeltz

Smeltz harus meninggalkan Borneo FC karena dipanggil negaranya berlaga di Piala Konfederasi 2017.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Kehilangan Shane Smeltz tak membuat Borneo FC risau. Ini karena Pesut Etam telah menyiapkan pemain penggantinya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan marquee player asal Selandia Baru tersebut.

Smeltz untuk sementara waktu harus pergi dari Samarinda. Sebab, penyerang berusia 36 tahun tersebut mendapat panggilan memperkuat negaranya untuk berlaga pada Piala Konfederasi 2017 di Rusia, 17 Juni hingga 2 Juli 2017.

SIMAK JUGA: Suporter Persiba Balikpapan & Borneo FC Sepakat Damai

Namun, presiden Borneo FC Nabil Husein, menuturkan kalau pihaknya sudah mempersiakan dengan hal tersebut. “Kita memang sudah antisipasi soal kepergian Smeltz ini. Dari awal kita sudah siapkan Lerby Eliandry dan Febri Setiadi yang bisa bermain di posisi Shane,” kata Nabil dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Nabil, dua pemain tersebut memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Smeltz. “Saya yakin pada pemain lokal, kualitas mereka tak beda jauh, dan mampu bersaing,” ujarnya. 

Saat ini Borneo FC menduduki posisi sembilan klasemen sementara Liga 1. Skuat asuhan Dragan Djukanovic tersebut mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan yang sudah dimainkannya.

Footer Goal Indonesia Instagram