Borneo FC Incar Tuan Rumah Grup 3 Liga 1 U-19

Borneo ingin menjadi tuan rumah pada putaran kedua grup 3 Liga 1 U-19.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Liga 1 U-19 2017 dipastikan mulai bergulir pada 8 Juli mendatang. Ada 18 tim yang mengikuti ajang ini, yang terbagi dalam tiga grup, yang masing-masing grupnya terdiri dari enam tim.

Untuk grup 1 dan 2 menggunakan format kandang-tandang. Sedangkan grup 3 bakal menerapkan format home tournament. Sehingga seluruh pertandingan tim-tim yang berada di grup 3 bakal dimainkan di satu tempat.

Grup 3 sendiri dihuni oleh Persipura Jayapura, Borneo FC, Mitra Kukar, Persib Balikpapan, PSM Makassar, dan Perseru Serui. Borneo pun mengincar untuk menjadi tuan rumah di grup ini.

SIMAK JUGA: Reinaldo Tak Ragu Jebol Gawang Borneo FC

Khusus grup ini, untuk putaran pertama akan digelar pada 5-23 Agutus mendatang. Dilanjutkan putaran kedua pada 7-24 September. “Kami pilih putaran kedua (menjadi tuan rumah) agar pemain bisa lebih maksimal bermain saat putaran penentuan,” kata Awang Darmawan Zakaria, manajer Borneo U-19 seperti dikutip situs resmi klub.  

SIMAK JUGA: Hadapi PSM, Borneo FC Ubah Jam Latihan

“Penutupan bidding terakhir pada tanggal 21 Juni. Masih ada kesempatan bagi kami untuk mempersiapkan dokumen untuk penawaran jadi tuan rumah. Semoga dalam waktu dekat juga dapat muncul keputusan soal tuan rumah di grup 3 ini,” tambahnya.

Dia menjelaskan, nantinya juara dan runner-up masing-masing grup, ditambah dua peringkat ketiga terbaik bakal lolos ke babak delapan besar. Babak delapan besar pun menggunakan format setengah kompetisi yang dibagi dalam dua grup.

“Setelah itu dua tim terbaik masing-masing grup maju ke semifinal sampai final, mainnya single match,” ujarnya. 

Footer Goal Indonesia Instagram