Belum Ingin Pensiun, Michael Carrick Siap Ikuti Jejak Ryan Giggs

Bintang veteran Setan Merah ini mengisyaratkan akan terus bermain hingga usia 40 tahun.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Gelandang Manchester United Michael Carrick mengaku belum ingin gantung sepatu dalam waktu dekat dan bahkan bertekad untuk terus melanjutkan kariernya selama mungkin seperti eks rekan setimnya, Ryan Giggs.

Giggs menghabiskan seluruh karier profesionalnya di United sebelum akhirnya pensiun di usia 40 tahun pada 2014 lalu. Carrick, 35 tahun, meyakini dirinya bisa mengambil contoh dari Giggs dan juga legenda United lain, seperti Paul Scholes dan Gary Neville, yang tetap prima di usia senja.

“Saya belum berpikir untuk pensiun di usia tertentu. Saya ingin mengevaluasinya dari tahun ke tahun. Saya sudah mengatakan hal ini tahun lalu dan saya akan mengatakannya kembali tahun depan,” ungkap Carrick kepada Sky Sports, Jumat (23/6).

SIMAK JUGA: Carrick Cuek Tanggapi Kans Reuni Dengan Ronaldo

“Saya telah belajar banyak dari Giggsy dan pemain lain seperti Scholes dan Gary Neville, yang semuanya baru pensiun di penghujung umur 30-an tahun. Saya beruntung bisa dekat dengan mereka.”

“Mungkin saya bisa bermain selama Giggsy [sebelum pensiun], tetapi saya tidak terlalu yakin,” imbuhnya.

Carrick saat ini sudah berusia 35 tahun dan pada bulan lalu ia menambah masa baktinya di Old Trafford satu musim lagi. Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006, Carrick telah mencatatkan lebih dari 450 penampilan bagi United.