Belum Dapatkan Pengganti Sepadan, Olympique Lyon Pertahankan Alexandre Lacazette

Presiden Lyon menegaskan tidak akan melepas sang penyerang kecuali pihak klubnya sudah berhasil mendapatkan pengganti.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Presiden Olympique Lyon Jean-Michael Aulas menegaskan Alexandre Lacazette tidak akan dilepas kecuali pihak klubnya bisa merekrut pemain yang sepadan.

Penyerang timnas Prancis itu sukses mencatatkan perolehan gol terbaik sepanjang karirnya setelah musim lalu mencetak 28 gol di ajang Ligue 1 Prancis. Performa tersebut membuatnya dikabarkan menjadi incaran klub-klub besar lainnya.

SIMAK JUGA – RADAR TRANSFER: Alexandre Lacazette

Pemain berusia 26 tahun itu bahkan dikabarkan akan segera bergabung dengan Atletico Madrid sebelum klub La Liga Spanyol itu resmi mendapatkan hukuman berupa larangan mendaftarkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS)

Aulas, yang sudah mematok harga sebesar €65 juta untuk pemain yang kabarnya merupakan target Arsenal itu, mengonfirmasi Lyon akan melakukan pembicaraan dengan sang penyerang untuk membahas masa depannya.

SIMAK JUGA: Alexandre Lacazette Kian Dekat Ke Arsenal

“Hari ini [Senin] posisi kami adalah sejauh belum mendapatkan penggantinya kami akan mempertahankannya,” ujar Aulas kepada reporter di konferensi pers yang diadakan untuk menyambut kedatangan penyerang Chelsea Bertrand Traore.

“Dia ingin pergi. Kami akan mendiskusikannya dalam beberpa pekan ke depan. Jika demikian, tawaran-tawaran yang datang akan dipertimbangkan, asalkan sesuai dengan nilai sang pemain.”

SIMAK JUGA – RESMI: Chelsea Jual Bertrand Traore Ke Olympique Lyon

Lyon telah resmi mendapatkan Traore dengan nilai transfer €10 juta dan kontrak berdurasi lima tahun. Sang pelatih Bruni Genesio menyatakan penyerang timnas Burkina Faso itu akan menjadi tambahan kekuatan yang bagu untuk skuatnya.

Selain Traore, Aulas mengonfirmasi upaya  Lyon untuk mendapatkan penyerang Real Madrid Mariano Diaz dan bek kiri Ferlan Mendy dari Le Havre sedang dalam proses, sementara perekrutan bek tengah papan atas juga sedang mereka upayakan.