Arsene Wenger: Sead Kolasinac Pemain Yang Komplet

Sang manajer menyebut rekrutan terbaru Arsenal itu punya kemampuan yang lengkap dan bisa bersinar di sepakbola Inggris.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Arsenal Arsene Wenger percaya rekrutan terbarunya Sead Kolasinac memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di Liga Primer Inggris.

Pada Selasa (6/6), bek berusia 23 tahun itu resmi bergabung dengan Arsenal secara bebas transfer dari Schalke 04.

Wenger percaya Kolasinac akan cocok bermain di Liga Primer dan yakin ia bisa berkontribusi besar baik dalam bertahan maupun menyerang di timnya. Ia kemungkinan akan bermain sebagai wing-back kiri di formasi 3-4-3 yang telah sang manajer gunakan di beberapa pekan terakhir pada musim 2016/17.

SIMAK JUGA – RESMI: Arsenal Datangkan Sead Kolasinac

“Dia adalah pemain yang sangat kuat dan ngotot dalam perebutan bola,” ujar Wenger seperi dikutip dari Arsenal Player.

“Dia juga bagus di udara, jadi secara keseluruhan saya percaya dia memiliki semua atribut untuk beradaptasi di sepakbola Inggris.”

“Pertandingan di sini [sepakbola Inggris] sangat menuntut kekuatan fisik dan ia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan hal tersebut.”

“Apa yang akan ia berikan kepada kami adalah fakta bahwa ia bisa memberikan assist, ikut menyerang, dan bisa melepaskan umpan silang dengan baik.”

SIMAK JUGA: Sead Kolasinac, Bek Multifungsi Solusi Lini Belakang Arsenal

“Sangat penting untuk bisa memiliki kemampuan itu, kami telah memiliki Kieran Gibbs, Nacho Monreal, dan kini dia [Kolasinac]. Tapi dalam sistem tiga bek saya melihat Nacho akan lebih banyak bermain di posisi bek tengah.”

“Jadis secara keseluruhan, saya pikir dia [Kolasinac] bisa banyak berkontribusi membantu kami menjadi lebih berbahaya dalam melakukan serangan.”

Kolasinac bergabung dengan tim junior Schalke pada 2011 dan melakukan debutnya di tim utama pada September 2012. Total ia mencatatkan 123 penampilan bersama klub Bundesliga Jerman tersebut.

Bek timnas Bosnia-Herzegovina itu dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar £7,5 juta per tahun dalam kontraknya yang akan berlaku hingga 2022 di Arsenal.