Arsenal Ingin Pertahankan Theo Walcott & Lucas Perez

Dua penyerang The Gunners ini dikabarkan ingin hengkang, namun mereka masih masuk dalam rencana Arsene Wenger.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Raksasa Liga Primer Inggris Arsenal optimistis mampu menahan kepergian dua penyerang mereka, Theo Walcott dan Lucas Perez, di bursa transfer musim panas ini.

Walcott merupakan pemain di skuat The Gunners saat ini dengan masa bakti paling lama, namun dalam beberapa pekan terakhir ia dilaporkan bakal hengkang. Ketertarikan Arsenal terhadap sejumlah penyerang baru seperti Kylian Mbappe (AS Monaco) dan Alexandre Lacazette (Olympique Lyon) membuat posisi Walcott di dalam tim terancam.

SIMAK JUGA: Agen: Perez Ingin Tinggalkan Arsenal

Walcott, yang masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 2019, diyakini akan meninggalkan Arsenal jika ada klub yang bersedia menembusnya di atas harga £30 juta.

Meski demikian, sebagaimana dilaporkan Goal UK, keadaan tersebut diyakini tidak akan sampai membuat Walcott pergi. Manajer Arsene Wenger masih menganggap pemain 28 tahun itu sebagai sosok kunci di skuatnya.

“Theo sekarang ini lebih komplet dan lebih efisien,” kata Wenger pada Maret lalu. “Dia menunjukkan komitmen besar dari hari ke hari. Saya akan memberikan prioritas kepada pemain yang menghargai nilai-nilai di Arsenal, seperti loyalitas. Dan Theo adalah pemain yang sangat loyal.”

Lucas Perez 10252016

Sementara itu, isu kepergian juga membayangi Perez. Sejak diboyong dari Deportivo La Coruna pada musim panas kemarin senilai £17,5 juta, penyerang 29 tahun itu kesulitan tampil reguler. Perez dilaporkan ingin kembali ke Spanyol demi memenuhi ambisi menembus timnas di Piala Dunia 2018.

Wenger sebelumnya sudah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Perez, meski tidak bisa menggaransinya sebagai penyerang utama di tim. Perez, yang masih memiliki kontrak di Arsenal hingga 2020, mampu mengemas tujuh gol dari 21 laga di semua ajang musim ini.