Arjen Robben: Akhir Karier Saya Sudah Dekat

Robben akan habis kontraknya dengan Bayern pada Juni 2018 mendatang, dan ia telah memastikan bakal kembali ke negaranya ketika nanti pensiun.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Winger Bayern Munich Arjen Robben mengaku sudah mempertimbangkan masa depannya dan bakal kembali ke Belanda dalam waktu dekat.

Pemain internasional Belanda tersebut, yang telah memperkuat Bayern sejak 2009 silam dan akan menginjak usia 34 tahun pada Januari mendatang, bakal habis kontraknya dengan kubu Bavaria di musim panas 2018.

SIMAK JUGA: Mimpi Groningen Pulangkan Arjen Robben

Mengenai masa depannya, Robben mengatakan: “Saya menjadi semakin tak sabar untuk menantikan apa yang akan terjadi ketika saya pensiun,” ujarnya kepada Kicker. “Saya kini lebih sering memikirkannya, yang mana itu adalah pertanda. Akhir karier saya semakin dekat, itulah faktanya.

“Saya sendiri cukup santai mengenai ini. Saya tidak lantas melihat jauh ke 2018. Saya berkonsentrasi di sini dan fokus pada apa yang ada sekarang. Ketika waktunya tiba, saya akan beristirahat selama enam bulan – benar-benar melupakan sepakbola dan melihat opsi yang ada. Saya takkan melakukan apa pun.

“Satu hal yang pasti: saya akan kembali ke Belanda, ke Groningen. Saya masih punya kerabat dekat di kota kelahiran saya itu. Mungkin di sana akan ada sesuatu buat saya.”