Zlatan Ibrahimovic Sukses Jalani Operasi ACL

Ibra kini harus menepi selama sembilan bulan, namun Mino Raiola selaku agennya menyebut karier sang pemain belum tamat.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic sukses menjalani operasi pada lututnya yang cedera, demikian dikonfirmasi agen Mino Raiola.

Legenda Swedia itu mengalami cedera tersebut ketika turun memperkuat United di leg kedua babak delapan besar Liga Europa kontra Anderlecht pada April kemarin, dan kini yang bersangkutan harus menepi selama sembilan bulan menyusul operasinya tersebut.

Di usia 35 tahun dan tingkat keparahan cederanya, masa depan Ibra sempat menjadi tanda tanya. Namun Raiola menegaskan bahwa kliennya itu akan kembali ke lapangan hijau setelah nanti sembuh.

SIMAK JUGA: Michael Owen Turut Bersimpati Dengan Zlatan Ibrahimovic

“Zlatan Ibrahimovic telah menjalani operasi lutut yang sukses. Dia akan pulih seutuhnya DAN TIDAK MENGALAMI CEDERA YANG MEMBUAT KARIERNYA TAMAT,” demikian Raiola lewat pernyataannya pada Senin (1/5).

“Operasi itu dilaksanakan oleh Freddie Fu, M.D., dan Volker Musahl, M.D., dari program Sports Medicine UPMC di Pittsburgh.

“Zlatan sekarang mulai menjalani proses pemulihan di UPMC dan akan terus diawasi oleh Dr. Fu dan Dr. Musahl selama pemulihannya ini.”

Sebelum cedera, Ibra tampil sangat tajam untuk United. Dari 46 penampilannya di semua kompetisi, mantan penyerang PSG itu mengemas 28 gol dan 10 assists.

Ia masih menyisakan kontrak di Old Trafford hingga Juni 2017 mendatang.