Zinedine Zidane Terkesima Aksi Karim Benzema

Benzema turut berperan dalam gol tunggal Madrid, dengan mengecoh tiga pemain belakang lawan sebelum melepaskan umpan kepada Kroos.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Zinedine Zidane kehabisan kata-kata untuk menggambarkan skill brilian Karim Benzema saat membantu Real Madrid menembus final Liga Champions usai mendepak rival sekota, Atletico Madrid, dini hari tadi. 

Skuat Diego Simeone mencetak sepasang gol dalam 16 menit pertama via Saul Niguez dan Antoine Griezmann sehingga berpotensi mencatat comeback di Vicente Calderon, setelah mereka kalah 3-0 pada leg pertama pekan lalu. Namun, Isco membukukan gol tandang sebelum jeda dan meski pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, Los Merengues tetap melaju dengan agregat 4-2. 

SIMAK JUGA: Zidane Ikuti Jejak Legenda Inter

Dalam laga tadi, Benzema menciptakan momen magis yang mengawali terjadinya gol. Ia melewati tiga pemain belakang Atletico sebelum mengirim umpan kepada Toni Kroos, yang tembakannya dimentahkan Jan Oblak, namun Isco akhirnya memaksimalkan bola rebound. 

Zidane pun mengaku terkesima dengan aksi Benzema, yang musim ini beberapa kali menjadi sasaran kritik fans Madrid saat majal di delapan pertandingan di semua kompetisi. 

“Saya tidak tahu bagaimana Benzema bisa ke sana, tapi… dalam sepakbola tidak melulu soal gol. Ia memiliki gol, tapi ia juga memiliki hal lain untuk orang lain. Itu penting,” puji Zidane. 

“Saya senang dengan penampilannya. Ia hanya kurang gol, ia memiliki peluang. Kami bisa senang dengan penampilan seluruh skuat.”