Zinedine Zidane: Ini Hari Terindah Dalam Hidup Saya!

Zidane mengaku bangga bukan main setelah mengantar Los Blancos meraih titel liga pertama sejak 2012.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Keberhasilan Real Madrid menjadi kampiun La Liga Spanyol 2016/17 ternyata menjadi momen paling membahagiakan bagi pelatih mereka, Zinedine Zidane.

Madrid dipastikan menjadi juara La Liga untuk pertama kali sejak musim 2011/12 setelah mengatasi Malaga 2-0 di jornada pamungkas, Senin (22/5) dini hari WIB. Gol-gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema ke gawang Malaga mengantar Los Blancos finis di puncak klasemen, unggul tiga poin dari rival bebuyutan Barcelona.

SIMAK JUGA: Madrid Punya Pelatih Kelas Dunia

Zidane, yang di sepanjang kariernya sebagai pemain dan pelatih telah mengoleksi beragam gelar bergengsi seperti Piala Dunia 1998, Liga Champions 2001/02, Liga Champions 2015/16, tetap menilai titel liga di musim ini adalah pencapaiannya yang paling istimewa.

“Kami semua bahagia. Kami telah menaklukkan salah satu liga tersulit di dunia. Sebagai pelatih, tidak ada pencapaian yang lebih tinggi selain ini. Ya, ini adalah hari terindah dalam hidup saya,” kata Zidane kepada Movistar Plus selepas laga.

“Gelar ini sangat spesial. Kredit untuk semua pihak di klub ini, terutama kepada para pemain. Tidak ada kata-kata untuk mendefiniskan keberhasilan ini. Saya mungkin akan menari, tapi saya tidak akan melakukannya di sini. Saya sangat bahagia.”

“Saya telah berkarier sebagai pemain, tapi hari ini adalah hari yang paling membahagiakan. Menjadi pelatih mengubah segalanya. Saya telah memenangi segalanya bersama Madrid, tetapi mampu memenangi liga pada hari ini adalah pencapaian tertinggi,” imbuhnya.

Madrid berpeluang mengakhiri musim ini dengan gelar ganda jika mampu menaklukkan Juventus di final Liga Champions pada 3 Juni mendatang di Cardiff.

Namun, pikiran Zidane masih diliputi euforia juara La Liga. “Saya belum memikirkan Cardiff. Saya akan menikmati apa yang telah kami raih hari ini,” pungkasnya.