Zinedine Zidane Ikuti Jejak Legenda Inter

Pelatih Real Madrid itu sukses mengikuti jejak kompatriotnya yang merupakan legenda Inter, Helenio Herrera.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Real Madrid memang harus mengakui keunggulan Atletico Madrid lewat skor 2-1, pada leg kedua babak semi-final Liga Champions, Kamis (11/5) dini hari WIB.

Meski begitu Madrid tetap berhasil lolos ke partai final, karena secara total unggul agregat 4-2. Hasil itu pun hadirkan rekor pribadi untuk pelatih mereka, Zinedine Zidane.

SIMAK JUGA: Madrid Tantang Juve Di Final

Seperti diungkap Opta, Zidane sukses mengikuti jejak pelatih legendari Inter, Helenio Herrera, dengan jadi juru taktik asal Prancis kedua yang bawa timnya ke final Piala/Liga Champions dua musim beruntun.

Zidane juga jadi pelatih keempat yang mampu membawa timnya lolos ke final dua musim beruntun, setelah kompetisi berganti format jadi Liga Champions pada 1992/93. 

SIMAK JUGA: Madrid Samai Rekor Brilian Juve

Fabio Capello jadi pelatih pertama yang melakukannya bersama AC Milan. Marcello Lippi dengan Juventus kemudian mengikuti jejaknya. Terakhir adalah Sir Alex Ferguson, tentu saja kala tukangi Manchester United.

Sayangnya tak satu pun dari mereka mampu memenanginya dua kali beruntun. Apakah Zidane bakal jadi yang pertama? Mari kita nantikan!

2 – Zinedine Zidane is the 2nd