Xavi: Kehadiran Lionel Messi Masalah Bagi Cristiano Ronaldo

Menurut mantan gelandang Barcelona itu, Cristiano Ronaldo akan mendapatkan lebih banyak pujian atau penghargaan jika saja Lionel Messi tidak ada.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Legenda Barcelona Xavi memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang spektakuler, tapi kehadiran Lionel Messi menjadi masalah tersendiri bagi bintang Real Madrid tersebut.

Ronaldo dan bintang Barca Messi terus dibandingkan dan selalu menjadi perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa.

Xavi, yang merupakan mantan rekan setim Messi di Camp Nou, mengatakan Ronaldo layak mendapatkan pujian dan penghargaan, tapi ia merasa penyerang asal Portugal itu masih berada di belakang bintang Argentina tersebut.

“Cristiano Ronaldo terlahir sebagai pencetak gol, pesepakbola yang spektakuler,” ujar  Xavi kepada A Bola TV.

SIMAK JUGA: Bas Dost Saingi Lionel Messi Di Golden Shoe

“Masalahnya adalah ada Messi, yang menurut saya adalah pemain terbaik sepanjang sejarah.”

“Itulah satu-satunya masalah yang Cristiano Ronaldo punya, tapi dia adalah pemain yang terus mencetak gol dan menjadi penanda dalam berjalannya suatu era.”

Bersama Madrid Ronaldo akan beraksi di leg pertama semi-final Liga Champions, Rabu (3/5) dini hari WIB. Mereka akan menjamu sang rival sekota Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.

SIMAK JUGA: Eden Hazard Siap Bermain Lebih Egois Demi Capai Level Cristiano Ronaldo & Lionel Messi

Sementara di ajang La Liga Spanyol, persaingan antara Barca dan Madrid dalam memperebutkan gelar juara berjalan ketat. 

Kedua tim memiliki perloehan poin yang sama, tapi Barca untuk sementara berada di puncak klasemen karena unggul head-to-head atas rivalnya itu. 

Namun Madrid masih berpeluang mengungguli Barca karena belum menjalani satu laga tunda.