Wonderkid RB Leipzig Bakal Jadi Lawan Indonesia U-19

Timnas Skotlandia U-20 yang bakal berlaga di Turnamen Toulon mendapat tambahan kekuatan dengan hadirnya Oliver Burke.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Oliver Burke batal bergabung dengan tim nasional senior Skotlandia yang bakal menghadapi Inggris dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 10 Juni mendatang.

Pelatih Gordon Strachan memutuskan untuk mencoret nama wonderkid RB Leipzig tersebut lantaran dinilai kurang menit bermain dan sang pemain bakal disiapkan untuk mengikuti Turnamen Toulon bersama skuat U-20.

Winger berusia 19 tahun yang memiliki julukan sebagai ‘Gareth Bale Baru’ tersebut mencuri perhatian publik ketika ditransfer RB Leipzig dari klub Divisi Championship Inggris, Nottingham Forest dengan banderol £13 juta.

Pencari Bakat Klub Eropa Jadi Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-19 Di Turnamen Toulon

“Kami merasa Turnamen Toulon akan lebih baik baginya, untuk mendapatkan tiga laga dalam waktu yang singkat sehingga ia bisa lebih lega dan menikmati dirinya tanpa banyak tekanan,” ujar Strachan seperti dikutip Daily Record.

“Karena di sini ketika berada di lapangan, setiap orang membicarakannya, maka ada banyak sekali tekanan.”

“Oliver akan menjadi pemain top, yang ia butuhkan saat ini adalah konsistensi bermain dan kami akan membiarkan Leipzig melakukan penilaian ketika ia mendapatkannya. Sangat tidak adil bagi kami untuk mengharapkan banyak hal darinya ketika ia tak banyak mendapat kesempatan bermain reguler.”

Turnamen Toulon akan digelar di Prancis mulai 29 Mei hingga 10 Juni. Skotlandia U-20 akan menjadi salah satu lawan yang dihadapi Indonesia U-19 di babak penyisihan Grup C selain Republik Ceko U-20 dan Brasil U-20.