Wonderkid Rangers Sepakat Gabung Chelsea

Pihak klub Skotlandia tersebut telah mengumumkan bahwa Chelsea yang menjadi pemenang dalam perburuan merekrut sang wonderkid, Billy Gilmour.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Rangers mengonfirmasi pemain muda berbakat mereka Billy Gilmour akan meninggalkan klub untuk bergabung dengan Chelsea setelah musim ini berakhir.

Pemain berusia 15 tahun itu merupakan salah satu talenta terbesar di antara pemain seumurannya dan telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris.

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea telah menyatakan ketertarikannya pada sang gelandang dan kini ia telah memilih melanjutkan karirnya di Stamford Bridge.

SIMAK JUGA: Chelsea Sepakati Transfer Wonderkid Rangers

“Rangers dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai untuk pemain U-16 kami Billy Gilmour yang akan bergabung dengan Chelsea,” tulis pernyataan di situs resmi Rangers.

“Pihak klub sebenarnya ignin Billy bertahan di Rangers tapi ketika ia dengan jelas menyampaikan keinginannya pindak ke Liga Primer maka penting untuk kami memaksimalkan nilai komersial darinya. Kami percaya telah melakukan itu.”

SIMAK JUGA: Chelsea Incar Talenta Muda Celtic

“Kesepakatan tersebut akan memberikan Rangers jumlah uang yang besar untuk seorang pemain muda yang belum pernah bermain di tim utama, dan jumlah yang signifikan tersebut bisa bertambah tergantung pada pencapaian sang pemain. Kami puas dengan itu dan percaya kesepakatan ini merupakan nilai yang bagus untuk Rangers.” 

“Ia menjadi incaran banyak klub, termasuk beberapa klub terbesar di Eropa. Itu menunjukkan kualitas pemain binaan akademi saat ini. Semua pihak di Rangers berharap yang terbaik bagi masa depan Billy.”