Wayne Rooney Targetkan Juara Liga Europa

Menjuarai Liga Europa dianggap penting oleh Rooney karena itu sekaligus menjadi tiket Manchester United ke Liga Champions musim depan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Kapten Manchester United Wayne Rooney menjadikan Liga Europa sebagai target utama untuk dimenangi musim ini.

Dengan United yang terlempar dari empat besar Liga Primer Inggris, maka satu-satunya kesempatan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan adalah lewat jalur Liga Europa, dengan syarat harus menjadi juara.

Pasukan Jose Mourinho sekarang memiliki keunggulan satu gol berkat kemenangan 1-0 yang diraih kala bertandang ke markas Celta Vigo di leg pertama semi-final kemarin, dan kini mereka semakin dekat untuk lolos ke final dan menggapai trofi.

SIMAK JUGA: Pelatih Celta Siap Serang United Di Leg Kedua

Rooney mengatakan: “Ini adalah kesempatan besar untuk lolos ke final,” ujarnya kepada wartawan. “Kompetisi ini sangat panjang dan melelahkan. Kami pantas sampai di babak ini dan ini adalah kesempatan bagi kami untuk memenangkan sebuah trofi, jadi ini adalah kesempatan besar buat kami.

“Penting bagi kami untuk kembali ke Liga Champions, tentu saja. Itu adalah hal yang kami semua inginkan dan saya pikir habitat klub ini adalah di kompetisi itu. Realistisnya, peluang kami di liga sangat tipis jadi ini adalah sebuah kesempatan bagi kita dan juga peluang kami untuk menjuarai trofi. Pertama-tama kami harus berkonsentrasi untuk mencoba memenangkan trofi dan kemudian lolos ke Liga Champions.

“Ini adalah semi-final, semi-final kompetisi Eropa, dan ini adalah kompetisi terbesar yang kami miliki dalam dua atau tiga tahun terakhir. Jadi kami menganggap ini dengan serius, kami ingin memenanginya. Kami berada dalam posisi yang bagus, namun ini belum berakhir. Meski begitu, kami merasa punya kesempatan bagus untuk lolos ke final jika kami mengerahkan kemampuan terbaik.”