Wayne Rooney Ingin Bertahan Di Manchester United

Sang kapten masih ingin menjadi bagian dari rencana Manchester United musim depan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Kapten Manchester United Wayne Rooney mengatakan tidak ingin meninggalkan klub akhir musim ini.

Pemain berusia 31 tahun itu telah kehilangan tempat di tim inti asuhan manajer Jose Mourinho musim ini. Rooney hanya tampil 12 kali sebagai starter dalam ajang Liga Primer Inggris.

Rooney santer dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford sebelum musim depan dimulai, beberapa klub dari Amerika Serikat dan Tiongkok serta mantan klubnya Everton kabarnya akan mengajukan tawaran.

SIMAK JUGA – Roy Keane: Karier Wayne Rooney Di Manchester United Sudah Selesai

Tapi Rooney, yang telah menolak meninggalkan United pada bursa transfer Januari lalu, menegaskan ingin bertahan di klub yang telah ia bela sejak 2004 itu.

“Tentu saya ingin bermain di setiap laga. Saya telah berjuang memanfaatkan kesempatan ketika dipercaya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim,” ujar Rooney dalam sesi konferensi pers jelang laga leg kedua semi-final Liga Champions kontra Celta Vigo yang akan berlangsung, Jumat (12/5) dini hari WIB.

“Saya telah berada di klub ini selama 13 tahun; tentu saya ingin bermain sepakbola. Di sini? tentu saja.”

SIMAK JUGA: Wayne Rooney Yakin Bisa Main Untuk Tiga Tahun Lagi

“Lebih banyak saya bermain, lebih baik bagi saya dan lebih banyak saya bisa membantu tim. Saya ingin bermain untuk membantu tim.”

“Sepakbola berubah. Anda menghadapi tantangan yang berbeda dalam perjalanan karir. Saya ingin bermain lebih banyak tapi saya akan mencoba membantu tim di dalam maupun luar lapangan.”