Wayne Rooney Disarankan Hijrah Ke Serie A Italia

Serie A Italia dinilai sebagai kompetisi yang bisa membuat Wayne Rooney kembali ke bentuk permainan terbaiknya.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Semakin lama kapten Manchester United, Wayne Rooney, semakin tersisih dari tim utama klub yang sudah dibelanya sejak musim panas 2004 tersebut.

Sayangnya Rooney juga tak membantu diri sendiri dengan tampil baik untuk United. Sehingga banyak yang menilai wajar kenapa Jose Mourinho awet mencadangkannya.

SIMAK JUGA: Keane Sarankan Rooney Hengkang

Melihat situasi itu pandit top sepakbola Inggris, Chris Waddle, lantas menyarankan Rooney untuk menjajal tantangan lain di Serie A Italia. Menurutnya di sana Wazza bakal kembali temukan performa terbaik dan krusial lagi untuk Timnas Inggris.

“Rooney butuh tantangan baru. Dia sudah tak lagi masuk hitungan di United dan Inggris. Padahal usianya baru 31 tahun, dia harusnya masih bisa berbicara banyak,” ungkap Waddle, seperti dikutip Sky Sports.

SIMAK JUGA: Rooney Targetkan Juara Liga Europa

“Saya pribadi ingin melihat Rooney hijrah ke Italia dan bermain di sana selama empat atau lima tahun dan belajar banyak. Dari sana bukan tak mungkin dia kembali ke Timnas Inggris. Ingat, usianya baru 31 tahun, bukan 36 atau 37 tahun.

“Saya tahu Rooney sudah sering bermain di masa lalu, tapi tidak dalam 18 bulan terakhir. Bagi saya, dia membutuhkan tantangan baru untuk membuktikan bahwa dia masih punya kemampuan yang dibutuhkan,” pungkasnya.