Vincenzo Montella Tidak Tutup Peluang Kembali Ke AS Roma

Pelatih Milan yang punya kedekatan dengan Roma itu tidak menutup kemungkinan kembali menjadi bagian dari klub ibu kota Italia tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengaku tidak menutup pintu untuk kembali ke AS Roma, tapi saat ini ia ingin timnya memiliki tekad yang besar untuk menang menghadapi Giallorossi.

Milan akan menjamu Roma di San Siro pada gionarta 35 Serie A, Senin (8/5) dini hari WIB. Montella ingin timnya menampilkan yang terbaik setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya.

Sementara tim asuhan Luciano Spalletti juga menargetkan kemenangan demi mencapai target mereka finis sebagai runner-up, yang sempat terancam setelah kalah 3-1 dalam derby kontra Lazio pekan lalu.

SIMAK JUGA – PREVIEW Serie A Italia: AC Milan – AS Roma

“Roma sedang terluka akibat kekalahan di laga derby, tapi mereka juga punya para pemain berkualitas dan berkarakter,” uajr Montella di sesi konferensi pers, Sabtu (6/5). 

“Saya harap mereka tidak berada dalam performa puncak besok, karena laga menghadapi mereka sudah sangat sulit. Roma berjuang finis di posisi kedua dan sebelumnya mereka adalah penantang dalam perburuan Scudetto. Kami harus tampil lebih bersemangat dari mereka untuk bisa memenangkan laga ini.”

“Luciano Spalletti adalah pelatih yang sangat fokus dan bisa mengubah taktik di tengah berjalannya laga. Anda harus selalu mewaspadainya.”

SIMAK JUGA – Vincenzo Montella: AC Milan Lebih Mudah Persiapkan Diri Untuk Hadapi AS Roma

Kontrak Spalletti di Roma akan berakhir Juni mendatang, dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Hal itu membuat posisi pelatih Giallorossi  pada musim depan masih dipertanyakan. 

Vincenzo Montella Francesco Totti Bologna Roma Serie A 02232011

Montella, yang merupakan mantan pemain (1999-2009) dan pelatih Roma (2011) menyatakan tidak menutup pintu untuk kembali ke Giallorossi di masa mendatang.

“Saya pernah menjadi pelatih Roma. Saya memenangkan laga derby dengan Francesco Totti yang berhasil mencetak dua gol. Mungkin [saya akan kembali] di stadion baru, siapa tahu.”