Vincent Kompany: Manchester City Masih Dalam Proses Konstruksi Pep Guardiola

Kompany menilai filosofi Guardiola di City baru bisa dilihat musim depan karena rekan-rekan setimnya sampai saat ini masih beradaptasi.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Vincent Kompany menyebut Pep Guardiola sampai saat ini masih membangun Manchester City.

Guardiola didatangkan City pada musim panas lalu untuk menggantikan Manuel Pellegrini, dan yang bersangkutan sempat terlihat menjanjikan karena membawa City meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Akan tetapi, permainan Guardiola mulai bisa dibaca lawan dan City sendiri untuk sementara menempati urutan keempat dan sudah terlempar dari persaingan juara di Liga Primer Inggris.

Meski begitu, Kompany menilai mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu baru bisa dinilai musim depan lantaran The Citizens sekarang masih dalam tahap pembangunan.

SIMAK JUGA: Klasemen Liga Primer Inggris

Ia mengatakan: “Anda tak bisa membandingkan Barcelona dan Bayern Munich dengan Manchester City,” ujarnya kepada Play Sports di Belgia.

“Guardiola datang ke City dengan gaya yang sangat unik dan dia ingin melanjutkan filosofinya. Kami sendiri harus bekerja untuk beradaptasi dengan gayanya itu.

“Saya pikir musim depan kita baru bisa melihat apakah pendekatannya itu tepat. Sekarang yang terlihat adalah semuanya sudah ia siapkan, namun kami adalah klub yang masih dalam tahap pembangunan.

“Musim depan kami akan tampil lebih baik,” imbuhnya.

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi indonesian.mcfc.com