Valere Germain: AS Monaco Belajar Dari Juventus

Wakil kapten AS Monaco tersebut mengaku timnya mendapat pelajaran berharga dari Juventus, pada leg pertama semi-final Liga Champions lalu.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Misi sulit bakal diemban AS Monaco dalam lawatannya ke J Stadium markas Juventus, dalam leg kedua semi-final Liga Champions, Rabu (10/5) dini hari WIB.

Monaco diwajibkan menang minimal 3-0 untuk bisa ke final, setelah telan kekalahan kandang 2-0 di pertemuan pertama. Berat, karena Juve tengah dalam rentetan 18 laga kandang beruntun tak terkalahkan di Liga Champions.

SIMAK JUGA: Germain Ingin Lakukan Segalanya Kontra Juve

Motivasi nothing to lose pun menaungi skuat Monaco jelang laga ini. Sang wakil kapten, Valere Germain, menyebut bahwa yang terpenting adalah Juve telah beri timnya pelajaran berharga.

“Ini akan menjadi laga yang sangat sulit buat kami, tapi Anda tak pernah tahu. Kami bisa miliki keuntungan jika sanggup cetak gol cepat dan segalanya memihak kami,” tutur Germain, seperti dikutip AFP.

SIMAK JUGA: PREVIEW Juve – Monaco

“Yang terpenting adalah bagaimana kami bisa belajar dari tim sehebat dan sebesar Juve. Bagaimana kami menyikapi Mario Mandzukic dengan segala medalinya, mau berkorban dengan begitu hebat di sayap kiri.

“Melihat bagaimana para pemain Juve selalu saling berteriak ketika menghadapi tendangan bebas lawan. Itu jadi pelajaran berhaga untuk kami ke depannya,” pungkasnya.