Tribun Centenary Anfield Akan Dinamai Kenny Dalglish

Penamaan ini dimaksudkan untuk menghormati jasa Dalglish yang dinilai sudah banyak memberikan sumbangsih kepada Liverpool.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, mengonfirmasi bahwa salah satu tribunnya yang dikenal dengan Centenary bakal diubah namanya menjadi Kenny Dalglish.

Penamaan tersebut dimaksudkan untuk menghormati jasa-jasa yang telah diberikan pria 66 tahun tersebut, baik itu saat masih aktif berkarier sebagai pemain dan juga manajer.

Dalglish tercatat sebagai pemain Liverpool dari 1977-1990, dan juga menukangi The Reds selama dua periode dari 1985-1991 serta 2011-2012 silam, dengan banyak gelar pernah ia berikan untuk klub yang terletak di kota pelabuhan tersebut.

SIMAK JUGA – Legenda: Liverpool Tak Punya Pemimpin Layaknya Steven Gerrard & Jamie Carragher

LFC are delighted to announce the Centenary Stand at Anfield will be renamed The Kenny Dalglish Stand.

Full story: https://t.co/wSGKnxsqgh pic.twitter.com/d9KE6FF1IE

— Liverpool FC (@LFC) May 3, 2017

Mengenai penamaan tribun ini, Liverpool yang diwakili pemilik klub John W Henry mengatakan: “Ini adalah bukti sejarah dan status Liverpool bahwa kita tidak kekurangan individu yang benar-benar hebat, yang namanya bisa dengan mudah menghiasai sebuah tribun di Anfield.

“Pada diri Kenny Dalglish, kita memiliki seseorang yang memiliki arti penting bagi klub ini, jadi kiranya terasa pantas untuk menghargainya. Dia itu unik, bukan hanya untuk Liverpool, namun juga sepakbola Inggris secara keseluruhan karena dia pernah meraih prestasi tertinggi sebagai pemain dan kemudian sukses sebagai manajer. Rekor dan trofi yang ia menangkan membuktikan itu.

“Namun, kontribusi yang diberikan Kenny melampaui gol-gol yang ia cetak, poin yang dikumpulkan dan trofi yang kini ditempatkan di lemari. Nilai-nilainya adalah nilai Liverpool – dia mewakili yang terbaik dari klub sepakbola ini.”