Tony Pulis: Chelsea Memang Layak Juara

Setelah gagal menunda pesta juara Chelsea, manajer West Brom ini memberikan selamat kepada lawannya itu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manajer West Bromwich Albion Tony Pulis menyanjung Chelsea sebagai tim yang paling layak menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini setelah menyaksikan anak asuhnya takluk 1-0 di tangan The Blues, Sabtu (14/5) dini hari WIB.

West Brom sebetulnya mampu bermain ngotot di The Hawthrons sehingga menyulitkan Chelsea. Namun resistensi tim tuan rumah akhirnya dipatahkan oleh striker pengganti Michy Batshuayi delapan menit jelang bubaran untuk memastikan Chelsea mengunci titel Liga Primer dengan dua laga tersisa.

Pulis pun mengakui superioritas Chelsea sekaligus mengucapkan selamat kepada lawannya itu. “Mereka layak menjadi juara, mereka pantas mendapat pujian dan masih berpeluang meraih double [Liga Primer dan Piala FA],” kata Pulis seperti dikutip BBC Sport.

SIMAK JUGA: Chelsea Juara, Henry Sindir Arsenal

“Mereka adalah tim yang menakjubkan, tim terbaik di musim ini. Mereka mengawali musim dengan tidak meyakinkan, tetapi mereka mampu memulihkan diri. Sejak itu mereka adalah tim yang paling konsisten,” pujinya.

Pulis juga menyanjung manajer Chelsea Antonio Conte yang mampu mempersembahkan titel Liga Primer dalam musim debutnya di Inggris.

“Senang bisa melawan manajer top, termasuk Conte. Dia bukan hanya fantastis dalam hal taktik, namun juga sikap dan antusiasmenya. Chelsea telah memenuhi target mereka dan pantas menjadi juara,” imbuhnya.