Timnas Indonesia U-22 Tambah Dua Pemain Buat TC Di Bali

Dari 29 nama yang ada, Hanif Sjahbandi tidak ikut di dalamnya. Posisinya digantikan Miftahul Hamdi.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Timnas Indonesia U-22 memutuskan untuk menambah dua pemain saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali pada 23-27 Mei 2017. Kedua pemain tersebut adalah bek Arema FC Bagas Adi Nugroho serta gelandang Barito Putera Gavin Kwan Adsit.

Padahal awalnya, timnas Indonesia U-22 hanya memanggil 27 pemain saja untuk pelatnas kali ini. Namun, direktur media dan hubungan internasional PSSI, Hanif Thamrin penambahan pemain itu merupakan keinginan dari pelatih Merah Putih Luis Milla.

SIMAK JUGA: 27 Pemain Dipanggil Ikuti TC Timnas Indonesia U-22 Di Bali

Menurutnya, arsitek asal Spanyol tersebut ingin mencari pemain yang terbaik sebelum menjalani laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico. Dijadwalkan pertandingan tersebut dilaksanakan pada 8 dan 13 Juni 2017.

“Betul ada tambahan dua pemain. Bagas dan Gavin, Milla yang menunjuknya langsung. Jadi TC yang sekarang Milla mau lebih banyak opsi dan kasih kesempatan sama pemain tersebut,” kata Hanif saat dihubungi Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Pintu Timnas Indonesia U-22 Kembali Terbuka Untuk Rezaldi Hehanusa

“Terlebih beberapa pemain enggak dalam kondisi 100 persen [baik] karena ada yang cedera ringan,” tambah pria yang sempat bekerja di Manchester City tersebut.

Lebih jauh, Hanif menuturkan pemain tengah Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi tidak ikut dalam pelatnas ini. Itu karena ayah kandung pesepakbola berusia 20 tahun tersebut meninggal dunia pada hari ini. 

“Hanif kami pulangkan. Posisinya digantikan pemain Bali United Miftahul Hamdi,” ucapnya.

Footer Goal Indonesia Instagram