Timnas Indonesia U-19 Pilih 'Berdarah-Darah' Di Prancis

Timnas Indonesia U-19 menghadapi lawan lebih tua dan sulit pada Turnamen Toulon.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri kembali menegaskan bahwa Turnamen Toulon di Prancis bukan tujuan utama untuk timnas U-19. Pada turnamen tersebut, timnas U-19 akan berjumpa lawan berat dan lebih tua.

Tiga tim lain yang bakal bersaing dengan timnas U-19 di Grup C Turnamen Toulon antara lain Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21. Ketiganya dinilai punya kualitas di atas Indonesia, namun Indra pun tak khawatir.

SIMAK JUGA – Finishing Masalah Timnas Di Semua Level

“Sepakbola, olahraga, itu bicara soal hasil. Tapi kita tidak lihat sekarang ini. Jangan seperti dulu kita bisa menang 20 kali, tidak kalah dalam negeri tapi kalah akhirnya,” beber Indra sebelum tim bertolak ke Prancis, Jumat (26/5).

“Lebih baik, kita berdarah-darah sekarang (di Turnamen Toulon) dan kita tahu kualitas kita. Sekarang kami berdarah-darah, dan tapi nanti kami bisa eksis,” tegas pria yang mempersembahkan gelar Piala AFF U-19 2013 itu.

SIMAK JUGA – Timnas U-19 Tak Sabar Bikin Kejutan Di Prancis

Ucapan Indra mengacu pada pengalamannya tahun 2014. Ketika itu, timnas U-19 terus berjaya pada laga uji coba melawan tim lokal dalam persiapan mereka untuk Piala Asia U-19 2014.

Sayang, pada putaran grup di Myanmar, timnas U-19 yang diharapkan bisa mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru malah meraih hasil nihil. Indra tak mau hal itu terulang pada Piala AFF U-19 tahun ini serta Piala Asia U-20 tahun depan.

Footer Goal Indonesia Instagram