Timnas Filipina U-16 Sudah Pahami Kekuatan Indonesia U-16

Caligdong pun mengungkapkan banyak belajar dari Fakhri.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Filipina U-16 menegaskan kesiapan mereka untuk melawan Indonesia U-16. Kedua tim akan bertemu pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5) petang.

Pelatih Filipina U-16 Emilio Caligdong berharap timnya bisa menyajikan permainan yang bagus di laga tersebut. Mengingat, ini adalah bagian dari persiapan mereka untuk menghadapi Piala AFF U-15 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-16 2018. 

SIMAK JUGA: Timnas U-16 Antusias Hadapi Filipina

“Ada banyak pemain baru untuk melihat kerja sama tim. Kami sudah tahu timnas Indonesia, staf dan pelatihnya. Kami melihat kemarin saat kejuaraan mereka bermain bagus. Ketika didukung suporter Indonesia selalu bermain bagus, itu tekanan buat kami,” ujar Caligdong, dalam jumpa pers jelang laga.

SIMAK JUGA: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Senang Bila Filipina Turunkan Pemain Naturalisasi

“Saya belajar dari coach Fakhri Husaini (pelatih Indonesia U-16). Saya tahu beliau ketika masih bermain sepakbola,” tambah mantan penggawa timnas Filipina itu.

Sementara itu, gelandang Filipina U-16 Miguel Basmayor juga mengaku tak sabar untuk bermain lawan Indonesia. “Suatu kehormatan bisa bermain dengan salah satu negara terkuat di Asia Tenggara. Terima kasih atas sambutannya yang hangat dari Indonesia. Kami sudah siap menghadapi mereka dan sudah mempelajari permainan mereka,” jelas Basmayor.

 

 

Footer Goal Indonesia Instagram