Tidak Pernah Main, Eduardo Perpanjang Kontrak Di Chelsea

Meski tak bermain semenit pun di laga kompetitif dan hanya dua kali duduk di bangku cadangan, Chelsea memberikan sang kiper kontrak baru.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Chelsea telah resmi memperpanjang kontrak kiper ketiga mereka Eduardo untuk satu tahun lagi.

Kiper asal Portugal itu tidak pernah tampil di laga kompetitif sejak tiba di klub juara Liga Primer Inggris tersebut dari Dinamo Zagreb pada Agustus 2016. Kiper berusia 34 tahun itu bahkan hanya dua kali duduk di bangku cadangan dalam ajang Liga Primer.

Tapi ia tetap mendapatkan pujian dari pihak The Blues yang menyebutnya punya peran penting. Kehadirannya dianggap turut membuat sang kiper utama Thibaut Courtois tampil maksimal musim ini dan sukses membawa tim juara.

SIMAK JUGA – John Terry: Chelsea Akan Rekrut Enam Pemain Baru

“Saya sangat senang bertahan Chelsea satu tahun lagi. Musim ini berjalan sangat sukses bagi klub dan semuanya telah membuat saya merasa jadi bagian dari suatu keluarga,” ujar Eduardo seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Saya berharap musim depan bisa berjalan positif seperti saat ini dan kami bisa memenangkan lebih banyak trofi.”

Direktur teknik Chelsea Michael Emenalo menambahkan, “Sejak bergabung dengan kami, Eduardo sudah menjadi sosok yang sangat profesional.”

SIMAK JUGA: Antonio Conte Manajer Terbaik Liga Primer Inggris 2016/17

“Dia menggunakan banyak pengalamannya di level top untuk membuat kiper lainnya turut mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia dapat dipercaya, populer, dan dihormati anggota skuat.”

“Kami senang dia memilih untuk berkomitmen dengan Chelsea.”

Eduardo turut menjadi bagian dari timnas Portugal yang sukses menjuarai Euro 2016. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 36 kali membela negaranya.