Tidak Ada Waktu Istirahat Buat Sekjen Baru PSSI

Itu karena banyak tugas yang menanti untuk sekjen baru PSSI.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


PSSI mulai melakukan tes untuk para calon sekjen baru. Di mana dari 32 pelamar, hanya 24 orang yang mengikuti tes hari pertama yang digelar di kantor induk sepakbola nasional tersebut yang dilangsungkan mulai 22 sampai dengan 24 Mei 2017.

Pada tes pertama ini, para calon sekjen diminta mengisi sejumlah soal untuk mengukur kemampuan psikologi. Baru keesokan harinya, peserta bakal dites kesehatan, serta tes terakhir mereka bakal melakukan wawancara dengan anggota eksekutif (Exco) PSSI.

SIMAK JUGA: PSSI Yakin Cara Baru Menjaring Sekjen Berhasil

Head of Human Resources Departement PSSI Ashari Joni, menjelaskan ada syarat khusus dalam pihaknya menentukan sekjen baru PSSI. Ia pun berujar kalau orang yang terpilih nanti tidak bisa berleha-leha karena banyak tugas yang harus diselesaikan.

“Persyaratan khusus orang itu punya wawasan yang luas soal persepakbolaan, artinya wawasan internasional soal sepakbola dia tahu. Kedua dia punya kecintaan yang tinggi terhadap sepakbola, komitmen terhadap sepakbola, dan punya rencana strategis jangka pendek, menengah dan panjang,” kata Ashari. 

“Bagaimana dia menjabarkan dengan baik apa yang dicapai melalui kongres. Dia harus benar-benar orang yang kreatif, berinisiatif, dan energik, enggak ada waktu istirahatnya,” tambahnya.

Footer Goal Indonesia Instagram