Thierry Henry: Salah Posisi, Paul Pogba Tidak Maksimal Di Manchester United

Inkonsistensi performa di musim ini membuat Pogba banyak dikritik, namun Henry menilai kompatriotnya itu tidak bermain di posisi terbaiknya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Legenda Arsenal Thierry Henry menyayangkan ketidakmampuan manajer Manchester United Jose Mourinho untuk menempatkan Paul Pogba di posisi yang semestinya.

Pogba dipulangkan ke United dari Juventus dengan rekor transfer dunia pada musim panas lalu. Ia langsung tampil reguler di sepanjang musim ini dengan sudah mencatatkan 50 penampilan dan delapan gol di semua ajang. Namun, ia banyak mendapat kritik karena performanya yang naik-turun.

SIMAK JUGA: Sir Alex: Mourinho Manajer Bertalenta!

Meski demikian, menurut Henry, performa tidak maksimal Pogba tersebut terjadi karena gelandang Prancis itu salah posisi. Namun, ia yakin kompatriotnya akan tampil lebih baik di musim depan.

“Semuanya terasa sulit untuk Paul Pogba. Mereka tidak memainkan Pogba di posisi yang seharusnya. Dia bukan seorang gelandang bertahan. Dia lebih suka naik ke depan atau bermain melebar ke kiri,” kata Henry kepada Sky Sports, Selasa (23/5).

“Ketika seorang pemain berharga selangit, orang-orang akan selalu berkomentar. Jika pada musim panas lalu ada pemain lain yang berbanderol lebih mahal, orang-orang mungkin tidak akan menekan Pogba. Saya rasa, dia akan lebih baik di musim kedua. Masih banyak hal yang bisa dia tawarkan,” jelasnya.

Paul Pogba & Jose Mourinho

Selain itu, Henry turut membahas kinerja Mourinho di musim perdananya di Old Trafford. Seandainya sukses menyabet titel Liga Europa pada tengah pekan ini melawan Ajax, Henry akan menyebut musim debut Mournho berjalan sukses, sekalipun Setan Merah hanya finis di peringkat keenam Liga Primer Inggris.

“Mereka akan bermain di Liga Champions jika sukses memenangi Liga Europa. Suka maupun tidak suka, ini akan menjadi musim yang sukses bagi Mourinho,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Neville: Sudah Saatnya Rooney Tinggalkan United

Terakhir, Henry juga menyarankan Wayne Rooney untuk meninggalkan United karena sudah tidak masuk dalam rencana utama Mourinho. Rooney diminta untuk berkaca John Terry yang mengakhiri karier panjangnya bersama Chelsea setelah tersingkir dari Starting XI di musim ini.

“Semua orang akan senang melihat Wayne Rooney mengakhiri kariernya di Manchester United, tetapi saya meragukannya. Ketika Anda memiliki seorang pemain sekelas Rooney dan tidak dimainkan, apa gunanya? Jika dia sudah bukan bagian dari tim, dia harus pergi. Itulah yang dikatakan John Terry ketika memilih meninggalkan Chelsea,” terang Henry.