Thibaut Courtois Ingin Capai Level Gianluigi Buffon

Thibaut Courtois ingin mengikuti jejak Gianluigi Buffon yang di usia senja masih menjadi andalan Juventus.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengaku sangat takjub dengan ketahanan Gianluigi Buffon yang masih aktif bermain hingga hari ini.

Penjaga gawang Belgia ini pun sangat terinspirasi dengan pencapaian kiper ikonik Italia tersebut. Courtois bertekad untuk menduplikasi kapabilitas Buffon itu.

Buffon memang telah digadang-gadang sebagai kiper terbaik dunia selama dua dekade terakhir dan akan tampil di final Liga Champions kontra Real Madrid pekan depan. Bila memenangkan kompetisi kasta teratas Eropa ini, artinya Buffon mencatatkan sejarah treble winners.

SIMAK JUGA: Pembantaian Sunderland & Perpisahan Indah JT

Prestasi fantastis Buffon benar-benar membuat Courtois tergugah untuk menjadi penerus pria 39 tahun tersebut.

“Melihat Buffon bermain di level yang sedemikian rupa pada usianya, itu sungguh luar biasa. Saya 25 tahun dan dia 14 tahun lebih tua dari saya. Tentu saja bila saya masin bisa bermain di level tersebut dalam 14 tahun, saya akan sangat puas,” papar Courtois.

“Jelas, saya harap tidak terjadi. Cedera selalu bisa mengubah masa depan. Tapi saya cinta sepakbola. Saya menikmati berada di lapangan, di stadion.”

“Saya rasa, saya akan masih akan merasakan hal yang sama saat 10 sampai 15 tahun dan saya berharap di momen itu, saya masih bisa produktif dan berada di level sekarang,” pungkas Courtois.