Tertinggal Dari Real Madrid, Diego Simeone: Tidak Ada Yang Mustahil!

Juru taktik Los Rojiblancos ini yakin bisa mengatasi defisit tiga gol dari sang rival sekota di semi-final Liga Champions.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Diego Simeone enggan mencoret peluang Atletico Madrid untuk lolos ke final Liga Champions meski tengah dalam situasi tertinggal 3-0 dari Real Madrid di partai semi-final

Atletico bakal menjalani misi sangat berat pada leg kedua semi-final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (10/5), di mana mereka harus membalikkan defisit tiga gol dari Madrid jika ingin melaju ke partai puncak di Cardiff.

SIMAK JUGA: Simeone: Atletico Harus Lupakan Tragedi Derby!

Hat-trick Cristiano Ronaldo di leg pertama semi-final membuat banyak pihak menganggap Atletico hampir pasti tersingkir, namun tidak demikian dengan Simeone. Ia mengaku siap untuk melawan kemustahilan.

“Besok Rabu, kami akan menghadapi laga yang sangat sulit. Banyak orang mengatakan ini adalah misi yang mustahil, tetapi tidak bagi kami. Tidak ada yang mustahil,” kata Simeone selepas membawa Atletico menang tipis 1-0 atas Eibar, Sabtu (6/5).

“Kami harus siap untuk bermain di laga yang sangat besar ini [melawan Madrid],” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Laporan Pertandingan: Atletico 1-0 Eibar

Simeone juga membahas kemenangan timnya atas Eibar yang ditentukan oleh gol tunggal Saul Niguez. Hasil itu membuat Atletico hampir pasti menyegel posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol dari kejaran Sevilla, namun sang pelatih enggan bersikap jemawa.

“Posisi ketiga belum benar-benar kami amankan. Kami masih kurang satu poin lagi. Saya bangga dengan para pemain di klub ini. Kami memang sering kalah di musim ini, tetapi kami juga berulang kali bangkit dan mampu bertarung untuk posisi yang penting ini,” ujar Simeone.