Teken Kontrak Baru Di Shakhtar Donetsk, Darijo Srna Tak Menyesal Tolak Barcelona

Pemilik caps terbanyak bersama Kroasia ini menolak transfer ke Camp Nou pada Januari lalu, dengan ia lebih memilih bertahan bersama Shakhtar Donetsk.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Darijo Srna terlihat tak menyesal untuk menolak tawaran klub sekelas Barcelona, dengan ia baru saja memperpanjang kontraknya bersama Shakhtar Donetsk.

Sebelumnya Barca sempat berusaha mendatangkan Srna ke Camp Nou pada Januari kemarin untuk mengatasi permasalahan di sektor bek kanan, namun ketertarikan raksasa Spanyol itu dimentahkan sang pemain.

Srna, yang merupakan pemilik caps terbanyak di timnas Kroasia dengan koleksi 134 penampilan, sekarang sepakat memperpanjang kontrak untuk setahun lainnya bersama Donetsk dan juga mengindikasikan bakal menghabiskan sisa kariernya di sana.

Ia mengatakan: “Saya sangat senang,” ujarnya menandai hari jadinya yang ke-35 pada Senin (1/5) kemarin dengan meneken kontrak baru.

“Saya ingin mengakhiri karier saya di Shakhtar. Dan ketika presiden [klub] memberitahu saya bahwa dia menawari saya kontrak baru, saya hanya bisa berterima kasih.

“Saya menyepakati kontrak baru ini. Anda mungkin tahu soal cerita [transfer saya] dengan Barcelona. Meski begitu, seperti yang saya tekankan, hati saya ada di sini. Saya bahagia di Shakhtar. Setelah 14 tahun bersama mereka, Anda tidak lagi menganggap dirimu cuma bagian dari klub – Anda menjadi keluarga.

SIMAK JUGA: Shakhtar Donetsk Konfirmasi Ketertarikan Barcelona Pada Darijo Srna

“Saya membuat keputusan ini dengan sangat cepat. Ketika saya berbicara dengan presiden, saya memberitahu dia bahwa saya senang untuk meneken kontrak baru, dan saya senang bahwa dia percaya pada tim dan saya. Saya pun merasa punya tanggung jawab besar kepada presiden, klub dan fans. Saya ingin memberikan yang terbaik.”

Darijo #Srna: For three years, we have been waiting for such a moment as the coming fixture versus Zorya!https://t.co/4cKYK3DS1E pic.twitter.com/1Hln5L4zLf

— FC SHAKHTAR ENGLISH (@FCShakhtar_eng) April 30, 2017

Srna, yang merapat ke Shakhtar pada 2003 dan kini menjadi pengoleksi jumlah penampilan terbanyak, berambisi meraih trofi liga kesembilannya, dengan Shakhtar sekarang memiliki keunggulan 14 poin dari Dynamo Kiev di puncak klasemen Liga Primer Ukraina.

“Saya memberitahu presiden bahwa saya akan lebih senang untuk mengklaim gelar domestik dengan Shakhtar ketimbang Liga Champions bersama Barcelona,” lanjut Srna. “Dia menimpali bahwa semuanya jelas.

“Kami menjadi juara terakhir kali pada 2014, jadi Liga Primer ini berarti sangat penting bagi kami, dan klub ini berpotensi meraih gelar liga ke-10. Saya menginginkan gelar itu ketimbang sebelumnya dan siap mengerahkan segalanya demi fans Shakhtar dan presiden klub karena mereka pantas mendapatkannya.”