Takut Konsentrasi Terganggu, Persija Jakarta Pilih Latihan Tertutup

Entah apa yang membuat Teco terganggu, karena wartawan biasanya hanya duduk di pinggir lapangan sambil menunggu latihan selesai.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Persija Jakarta tidak mengizinkan media untuk melakukan liputan ketika latihan menjelang berhadapan dengan Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1. Hal tersebut merupakan instruksi langsung pelatih Macan Kemayoran Stefano Cugurra.

Tentu keputusan yang diambil klub asal ibu kota tersebut amat mengejutkan. Sebab, sebelumnya Persija selalu memperbolehkan para jurnalis melakukan peliputan ketika berlatih untuk mempersiapkan pertandingan.

SIMAK JUGA: Persija Jakarta Ungguli Persib Bandung Soal Penjualan Tiket

“Barusan coach Teco [Stefano Cugurra] meminta hari ini latihan tertutup. Alasannya, dia tidak mau konsentrasi pemain terganggu,” kata media officer Persija Hanif Marjuni. 

Entah apa yang membuat Teco merasa terganggu dengan hadirnya para wartawan, sehingga memilih latihan tertutup. Sebab, para kuli tinta tersebut biasanya hanya duduk di pinggir lapangan sambil menunggu latihan selesai.

SIMAK JUGA: ‘Marque Player’ Persija Jakarta: Sepakbola Jawa Timur Keras

Bisa jadi hasil minor yang diterima Persija dalam tiga pertandingan beruntun terakhirnya penyebabnya. Ismed Sofyan dan kawan-kawan takluk dari PSM Makassar (1-0), Madura United (1-0), serta Persela Lamongan (1-0).

Akibatnya, Persija untuk sementara berada di posisi ke-15 klasemen. Mereka hanya bisa mengumpulkan rmpat poin dari lima pertandingan yang sudah dilaksanakannya.

Footer Goal Indonesia Instagram