Syarat Pemain Incaran Juventus

Beppe Marotta mengungkap dua syarat utama pemain yang jadi incaran Juventus di setiap jendela transfer.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Setidaknya dalam nyaris sedekade terakhir, Juventus diakui sebagai klub yang punya geliat brilian di lantai bursa.

Mereka kerap mendatangkan pemain murah bahkan gratis dengan kualitas tinggi. Dan hampir selalu untung besar ketika menjualnya.

SIMAK JUGA: Marotta Sebut Banderol Pogba Bisa Lebih Mahal

Sosok di balik kejelian transfer Juve tentu saja terletak pada CEO klub, Beppe Marotta. Dia lantas mengungkap syarat apa saja yang dicari dari calon pemain yang dibidik I Bianconeri.

“Kami selalu berhati-hati setiap kali memburu pemain baru. Terutama setelah menjalani musim sukses ini, karena semakin lama semakin sulit meningkatkan kualitas skuat yang sudah hebat,” buka Marotta, seperti dikutip Tuttosport.

“Bagaimana Juve memilih pemain yang akan direkrut? Terdapat dua syarat utama. Pertama mereka adalah pemain yang sudah miliki mental juara. Anda bisa melihatnya dalam diri Dani Alves, Mario Mandzukic, sampai Gonzalo Higuain.

SIMAK JUGA: Marotta Ungkap Transfer Terbaiknya

“Atau kami melihat pada talenta. Tapi hati-hati menjabarkannya, karena kami melihat talenta yang punya potensi ke depan jadi seorang juara. Jadi artinya bukan hanya soal teknis, tapi juga hasrat naluriahnya untuk berkembang jadi sosok juara sejati.

“Sebagai contoh, tentu saja Paulo Dybala,” pungkas figur yang kini sudah menginjak usia 60 tahun tersebut.